Perangi Covid-19, Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Ajak Warga Desa Hidup Sehat

  • Rabu, 08 April 2020 - 11:47:13 WIB | Di Baca : 1073 Kali

SeRiau - Babinsa Koramil 12/XIII Koto Kampar Koptu Hartadi Widodo melaksanakan Komsos bersama perangkat desa sosialisasikan tentang penyebaran virus corona atau Covid-19 kepada warga Desa Binamang, Kecamatan XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Rabu 08/04/2020).

Babinsa Koptu Hartadi widodo mengajak perangkat desa dan warga untuk partisipatif dalam melaporkan apabila ada warga yang mengalami gejala Covid-19.

"Kita berharap warga dapat melaporkan kepada pihak desa dan aparat pembina desa apabila menemukan warga yang mengalami demam, sesak nafas," ujar Koptu Widodo.

Loading...

"Terutama warga yang pernah berkomunikasi dengan Warga Negara Asing serta melaporkan apabila ada warga desa Binamang yang pulang dari luar negeri," katanya.

"Kita waspadai, akan tetapi jangan panik. Laporkan jika ada temuan," ucapnya.

Ia juga meminta warga untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, memakai masker dan tetap di dalam rumah kecuali ada kepentingan yang sangat mendesak untuk ke luar rumah.

Hal senada juga disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek XIII Koto Kampar Bripka Lukman, untuk mengikuti protokol yang telah diatur pemerintah. Tetap di rumah, jaga jarak, cuci tangan, gunakan masker serta jaga kebersihan lingkungan.

Sementara itu, Kepala Desa Binamang Bapak Asril Fuad, menyampaikan bahwa Desa Binamang tengah berupaya melakukan pencegahan virus corona agar tidak menular ke warg.

"Kami akan berjuang bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pihak Puskesmas XIII Koto Kampar untuk memerangi dan mencegah Virus Corona tersebut," ujarnya.

"Dan kami meminta kepada segenap lapisan masyarakat dengan kesadaran tinggi untuk mematuhi kebijakan pemerintah daerah sebagai bentuk partisipasi dalam mencegah mewabahnya virus corona di wilayah Kecamatan XIII Koto Kampar khususnya Desa Binamang ini," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar