Antisipasi Pandemi 19, DPRD Minta Disperindag Tindak Pasar Kaget Yang Masih Buka 

  • Rabu, 08 April 2020 - 05:37:18 WIB | Di Baca : 814 Kali
H.Fattulah Ketua Komisi II DPRD Pekanbaru

 

 

SeRiau- Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru untuk menindak pasar kaget yang masih buka ditengah Pandemi Virus Corona (Covid-19).

Loading...

"Yang pertama ini masalah Covid-19 karena jika di pasar ini sangat rentan, dan pengunjung atau penjual kita tidak tau apakah positif atau negatif terjangkit Virus Corona," cakap Fathullah, Selasa (07/04/2020).

Tak hanya pasar kaget, selanjutnya Politikus Gerindra ini menuturkan penyebaran Covid-19 di pasar dinilai sangat rentan dikarenakan kurangnya protokol kesehatan yang ada di pasar tradisional tersebut.

"Tempat cuci tangan dan juga hand sanitizer tidak ada di pasar itu, karena sabun itu sangat mudah mendapatkannya. Dan kita minta kepada Disperindag Pekanbaru untuk menyediakan protokol kesehatan di setiap pasar tradisional," jelasnya.

Lebih jauh, Fathullah menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam membeli makanan jadi ataupun makanan dalam kemasan. Hal tersebut dikarenakan tidak diketahuinya bahwa makanan tersebut siapa saja yang membuat dan yang memegang makanan tersebut.

Dari itu, dirinya juga meminta Badan Pemeriksa Obat dan Makanan (BPOM) Kota Pekanbaru untuk tidak berpangku tangan, melainkan BPOM harus turun ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan terhadap makanan dan obat-obatan yang dijual.

"Karena ini kita tidak tau siapa yang kena dan tidak, BPOM harus selektif memeriksa makanan. Terutama yang diperjualbelikan di pasar dan juga di toko retail," tukasnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar