Iwan Fals Bangga Masyarakat Indonesia Kompak di Tengah Pandemi Virus Corona

  • Selasa, 07 April 2020 - 19:20:42 WIB | Di Baca : 3468 Kali

SeRiau - Musisi legendaris Iwan Fals mengaku bangga pada solidaritas sosial yang ditunjukkan masyarakat Indonesia dalam memerangi pandemi Covid-19.

Tidak sedikit masyarakat yang menyisihkan rezekinya untuk didonasikan ke beberapa tempat yang nantinya akan disalurkan ke pihak yang membutuhkan.

"Ternyata kita memang terbukti bahwa kita memang rengket (bersatu) pada saat-saat seperti ini kita kompak, masyarakat kita peduli. Masih banyak yang peduli, itu yang saya terima kasih banget, salut-salut," ucap Iwan Fals seperti dikutip Kompas.com dari siaran langsung di Instagram-nya, @iwanfals, Selasa (7/4/2020).

Pemilik nama lahir Virgiawan Listanto juga mengacungkan jempol kepada tenaga medis yang berada di garis depan menangani wabah virus corona.

"Dan saya salut banget sama teman-teman di kesehatan, berjibaku untuk memecahkan masalah ini," ucap Iwan Fals.

Untuk diketahui, Iwan Fals terlibat dalam beberapa aksi sosial menggalang dana untuk pihak yang membutuhkan terkait wabah virus corona.

Pelantun lagu "Nyanyianmu" ini menyumbangkan suaranya secara sukarela dalam aksi sosialnya tersebut.

"Saya berbuat aja apa yang saya bisa, seperti saat ini saya bernyanyi, siapa tahu bisa sedikit banyak mengurangi atau membantu," kata Iwan.

Dalam siaran live di Instagram-nya, Iwan Fals tengah menggalang dana untuk memerangi pandemi Covid-19 dengan tajuk "Konser Nyanyi Di Rumah".

Nantinya, dana yang sudah terkumpul akan didonasikan kepada tenaga medis yang tengah menangani wabah virus corona di garia depan.

Selain itu, dana tersebut juga akan disalurkan kepada pihak-pihak yang terkena dampak pandemi Covid-19 ini. (**H)


Sumber: KOMPAS.com





Berita Terkait

Tulis Komentar