PDP Meninggal di Pekanbaru Bertambah 1, Positif Covid-19 5

  • Selasa, 07 April 2020 - 19:06:13 WIB | Di Baca : 906 Kali

SeRiau - Pasien poistif corona atau Covid-19 di Pekanbaru per 7 April 2020 berjumlah 5 orang. Namun, Orang Dalam Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan (PDP) terus bertambah.

Hal itu dikatakan oleh Jubir Gugus Tugas PPC Kota Pekanbaru, Mulyadi, bahwa perkembangan kasus Covid-19 di Pekanbaru terus meningkat. Peningkatan terjadi di ODP dan PDP yang setiap hari terus bertambah.

"Alhamdulillah per 7 April 2020 ini tidak ada tambahan pasien posiftif Covid-19. Dengan jumlah 5 orang positif dan 1 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh," ujar Mulyadi yang juga menjabat sebagai Direktur RS Madani Pekanbaru.

Loading...

"Kemudian untuk PDP hari ini bertambah 15 orang dengan total 87 orang. Dimana 47 orang masih di rawat, 36 orang dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang, serta tambahan 1 orang meninggal dengan total keseluruhan 4 orang meninggal," sebut Mulyadi dalam Konferensi Pers.

"Satu PDP meninggal berinisial BNH (25) warga Kecamatan Bukit Raya. Meninggal pada 6 April 2020 dan tidak ada riwayat perjalan dari pasien tersebut," ucapnya.

Selanjutnya kata Mulyadi, untuk ODP bertambah hari ini sebanyak 173 orang dengan total keseluruhan 1938 orang. Dimana 1661 orang masih dalam pemantauan dan 247 orang sudah selesai dalam pemantauan.

Mulyadi menjelaskan, perlakuan PDP sama dengan pasien posiftif Covid-19. "Protokolnya sama, yaitu protokol penyelenggaraan jenazah posiftif Covid-19," imbuhnya.

Disamping itu, Mulyadi juga menghimbau masyarakat agar tidak mengucilkan PDP yang telah sembuh. Dikatakannya, bahwa PDP itu bukanlah orang yang berstatus posiftif Covid-19.

"Kami juga menghimbau agar masyarakat tetap menjaga jarak, melakukan social distancing. Tetap di rumah dan hindari keramaian," imbaunya.

"Gunakanlah masker bila ke luar rumah, lebih baik memakai masker kain daripada tidak sama sekali. Kemudian rajin mencuci tangan," terangnya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar masyarakat Pekanbaru bisa melewati wabah Covid-19 ini. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar