Antisipasi Corona, Dispora Hentikan Kegiatan Kepemudaan dan Olahraga

  • Senin, 06 April 2020 - 20:45:26 WIB | Di Baca : 714 Kali

SeRiau - Dalam rangka pencegahan virus corona atau Covid-19, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, menghentikan sementara waktu seluruh kegiatan kepemudaan dan olahraga.

"Jadi per 1 April, seluruh kegiatan yang telah dijadwalkan kita lockdown (karantina) dulu sampai waktu yang ditentukan kemudian," kata Kepala Dispora Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, Senin (6/4/2020).

Disampaikan pria yang akrab disapa Bang Zoel ini, ada beberapa kegiatan yang dijadwalkan dalam waktu dekat terpaksa ditunda mengingat Kota Pekanbaru sendiri telah bersatus Tanggap Darurat Bencana Non Alam akibat Covid-19.

Loading...

"Seperti pelatihan terhadap petugas Paskibraka. Ini kita tunda sesuai instruksi bapak walikota agar mengurangi aktivitas di luar rumah dan meniadakan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan banyak orang, juga sesuai arahan dari Dispora provinsi," ungkapnya.

Begitu juga dengan Kejuaraan Pencak Silat Pekanbaru Championship III yang sebelumnya dijadwalkan berlangsung mulai 12 Apirl 2020, juga ditunda hingga waktu yang ditentukan kemudian.

"Ini juga sesuai dengan arahan dari PB IPSI (Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia) supaya kita menunda pelaksanaan Kejuaraan Pencak Silat Championship III," ucap Zoel yang juga Ketua IPSI Pekanbaru.

Selain itu, Dispora juga menunda seluruh kegiatan pembangunan yang telah diprogramkan seperti pengembangan Sport Center dan lapangan sepak bola di Tenayan Raya. Penundaan ini juga sesuai dengan instruksi Walikota Pekanbaru guna mengantisipasi penyebaran corona.

"Tapi untuk administrasi kantor, itu tetap dijalankan sesuai instruksi bapak walikota work from home (bekerja dari rumah). Khusus eselon III, tetap ke kantor melaksanakan tugasnya," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar