Sandi Beri Selamat ke Riza Patria: Semoga Bisa Bantu Anies Tangani Corona

  • Senin, 06 April 2020 - 19:05:17 WIB | Di Baca : 1186 Kali

SeRiau - Posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta akhirnya terisi setelah Ketua DPP Gerindra, Ahmad Riza Patria terpilih untuk mendampingi Anies Baswedan. Eks Wagub DKI, Sandiaga Uno pun menyampaikan selamat atas terpilihnya Riza.

Dalam keterangan tertulisnya Sandi berharap Riza dapat bekerja ekstra, membantu Anies menangani sejumlah masalah, termasuk pandemi virus corona di DKI Jakarta.

"Selamat terpilih menjadi Wagub Jakarta Ir. Ahmad Riza Patria, M.B.A," ujar Sandi melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan, Senin (6/4).

Loading...

"Semoga dengan kehadirannya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan sigap dan terus menggulirkan terobosan-terobosan baru serta membantu kerja Pak Gubernur Anies Baswedan, khususnya dalam menghadapi pandemi Coronavirus (COVID-19)," lanjut dia.

Selain itu, Sandi juga percaya, Riza mampu membantu Anies, khususnya dalam memastikan ketersediaan bahan pokok dan hingga cipta lapangan kerja di DKI Jakarta.

"Saya juga percaya Pak Riza, akan menjadi mitra kerja yang baik untuk Pak Anies dalam penciptaan lapangan kerja sekaligus Ketersediaan kebutuhan pokok dengan harga stabil dan terjangkau bagi warga DKI," kata Sandi.

Riza Patria terpilih sebagai Wagub DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 berdasarkan hasil voting dalam rapat paripurna DPRD DKI, Senin (6/4). Ia unggul 81 suara dari calon dari PKS, Nurmansjah Lubis, yang hanya mendapat 17 suara.

Paripurna pemilihan wagub DKI dilakukan dengan voting tertutup. Setiap anggota dewan menggunakan hak suara di bilik suara. Adapun anggota dewan yang memiliki hak pilih yakni 106 anggota. Namun, hanya 100 anggota yang hadir. 

Sebanyak 2 suara dinyatakan tidak sah dan 98 suara dinyatakan sah. (**H)


Sumber: kumparan.com




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar