Bertambah nya Kasus Positif Covid 19, Zainal Arifin : Mari Pakai Masker Untuk Semua !

  • Senin, 06 April 2020 - 14:05:03 WIB | Di Baca : 2228 Kali
Zainal Arifin Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi Gerindra

 

 


SeRiau- Sejak sepekan terakhir, jumlah kasus positif Virus Corona atau Covid-19 di Pekanbaru terus bertambah dan hari ini mencapai 5 kasus. Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Gerindra Zainal Arifin mengajak seluruh warga Pekanbaru untuk menggunakan masker, sesuai dengan kampanye pemerintah pusat yakni masker untuk semua. 

Jika sebelumnya pemerintah menyatakan pengguna masker hanya untuk orang yang sakit, namun kini kampanye masker untuk semua mulai diserukan pemerintah pusat guna memutus rantai penyebaran Covid-19. Meski hingga saat ini stok masker mengalami kelangkaan, namun telah banyak warga yang mulai memproduksi masker kain sebagai pilihan alternatif.  

Anggota DPRD Pekanbaru, Zainal Arifin mengatakan, seiring dengan terus meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di Pekanbaru sejak sepekan terakhir, maka warga diminta untuk meningkatkan kewaspadaan. Selain terus melakukan penyemprotan desinfektan pada lingkungan sekitar, penggunaan hand sanitizer atau cuci tangan serta masker kini harus lebih diintensifkan dan dimaksimalkan. 

"Saat ini di Pekanbaru, terdapat sebanyak 1.395 ODP, 70 PDP dan 5 pasien positif Covid-19. Dalam sepekan saja, sudah terjadi penambahan 3 kasus positif di kita. Maka sesuai dengan rekomendasi dari WHO, terhitung mulai hari ini kita jalankan masker untuk semua. Semua harus menggunakan masker, baik yang sehat ataupun yang sakit.  Ingat, masker bedah dan masker N95 hanya untuk petugas kesehatan. Sedangkan bagi masyarakat yang sehat, bisa menggunakan masker kain 3 lapis, karena stok masker masih langka dan susah didapatkan," ujar Zainal kepada Iniriau.com, Senin (06/04). 

Zainal mengimbau, agar masyarakat memakai masker setiap ke luar rumah karena Virus Corona masih berkeliaran dan mengancam kesehatan. Hindari keramaian dan tetap jaga jarak atau social distancing, serta mematuhi jam malam yang akan segera diterapkan Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Khusus bagi warga yang pulang dari daerah terdampak Pandemik Covid-19, agar melakukan Karantina Mandiri selama 14 hari dan diawasi oleh RT/RW tempat. Ini demi kebaikan kita bersama, mohon kerjasamanya," tambah Zainal. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar