Antisipasi Covid 19 , Rumah Aspirasi Hamdani Bersama RT/ RW Lakukan Penyemprotan Disinfektan Secara Massal

  • Senin, 06 April 2020 - 09:17:12 WIB | Di Baca : 2165 Kali
Rumah Aspirasi Hamdani Bersama RT dan RW, Masyarakat Lakukan Penyemprotan Massal

 

 


SeRiau- Untuk mencegah penyebaran dan penularan Covid-19, Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani bersama Ketua RT/RW di lingkungan Rumah Aspirasi Hamdani melakukan penyemprotan disinfektan. 

Kawasan yang dilakukan penyemprotan merupakan lingkungan RT 1 sampai RT 5 di RW.4 Kelurahan Wonorejo, Kecamatan Marpoyan Damai, Ahad, (5/4/2020) kemarin.

Aksi bersama warga ini dimulai dari Rumah Aspirasi Ketua DPRD Hamdani yaitu RT 5 hingga ke RT 1 di Kelurahan Wonorejo.

Hamdani menjelaskan pelaksanaan penyemprotan ini sebagai wujud kepeduliannya kepada masyarakat di daerah pemilihannya dan lingkungan sekitar Rumah Aspirasi.

"Kegiatan ini murni atas dasar kepedulian dan Kemanusiaan untuk menghambat penyebaran dan penularan Covid-19 di masyarakat luas demi keamanan dan keselamatan warga serta mendukung program Pemerintah Pusat dan daerah akan penanganan Covid-19," sebut Hamdani.

Penyemprotan ini, kata Hamdani sudah ia lakukan mulai dari dua pekan lalu yang sampai saat ini masih terus berlanjut dalam membantu masyarakat dalam pencegahan Covid-19.

"Sejak dua minggu yang lalu kita sudah mulai melakukan penyemprotan desinfektan serta edukasi ke masyarakat untuk selalu waspada dalam pencegahan Virus Corona ini," Sebutnya.

Ia juga mengatakan bahwa Rumah Aspirasi Hamdani juga telah membantu masyarakat sekitar yang sulit mendapatkan disinfektan, dengan cara memberikan cairan disinfektan yang sudah siap semprot kepada masyarakat dilingkungannya.

"Saya coba bantu masyarakat dengan memberikan cairan disinfektan secara gratis walaupun dalam jumlah yang terbatas, namun upaya kita dalam membantu masyarakat dalam kondisi sulit ini harus ada, setidaknya mengurangi beban tanpa harus membeli cairan yang saat ini langka dipasaran," imbuhnya.

Di akhir penyemprotan Ia juga mengimbau kepada seluruh warga di lingkungan RW dan RT supaya pro aktif dalam hal pemantauan warga pendatang, serta jangan panik dan merasa ketakutan yang berlebihan, bersikaplah tenang dan tetap waspada, untuk menghadapinya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar