Ratusan Warga Rohil Terbebas Dari Status ODP

  • Ahad, 05 April 2020 - 21:21:37 WIB | Di Baca : 2656 Kali

 

SeRiau - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Rokan Hilir kembali merilis data sejumlah warga yang berstatus ODP dan PDP bahkan yang sudah keluar dari status pemantauan hari ini Minggu (5/04/2020).

Dalam update data tersebut memperlihatkan bahwa jumlah warga yang telah selesai dalam pemantauan sebanyak 964, jumlah tersebut mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni 905 orang.

Loading...

Paling banyak warga yang terbebas dari status ODP berada di kecamatan Balai jaya yakni berjumlah 184 orang.

Sementara untuk data warga yang berstatus ODP hingga kini berjumlah 1492 orang dan PDP masih berjumlah 2 orang. 

Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 Rokan Hilir Hasnul Yamin mengatakan, meskipun diwilayah Rohil terdapat warga yang berstatus ODP dan PDP, namun Kebijakan pemerintah melalui Gugus tugas sudah jelas bahwa perekonomian harus tetap jalan, jualan tetap dibolehkan tetapi harus bungkus/physical Distancing.

" Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir sudah menyiapkan bantuan dalam bentuk sembako buat masyarakat khususnya pekerja harian, buruh dan sebagainya (Proses pendataan hampir selesai), "katanya.

Himbauan buat masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik, setiap warga harus bisa bersama sama memahami keadaan. Para petugas melalui gugus tugasnya hadir untuk kebaikan kita semua dan harus mendapat dukungan dari semua pihak dan peran serta masyarakat.

" terlebih juga terima kasih buat awak media yang tiada henti nya memberikan informasi agar masyarakat lebih tahu dengan kondisi sebenarnya kabupaten Rokan Hilir tercinta. Mudahan apa yang dilakukan mereka dan kita semua nya menjadi amal baik kelak," harapnya.

Di harapkan semua gugus tugas covid 19 rohil serta lapisan yang bertugas diberikan kekuatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas yang luar biasa ini, bagi masyarakat untuk selalu disiplin diri dan keluarga sembari ikuti semua anjuran pemerintah demi kebaikan kita semua. Bersama kita bisa melawan corona, " tandasnya.(ad)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar