Mulfachri Harahap Resmi Digusur Dari Kursi Pimpinan Komisi III DPR

  • Sabtu, 04 April 2020 - 18:42:36 WIB | Di Baca : 2686 Kali

SeRiau - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) di DPR RI telah mengirimkan surat pergantian Wakil Ketua Komisi III DPR RI ke Sekretariat DPR RI.

Di dalam surat itu disebutkan, bahwa Wakil Ketua Komisi III Mulfachri Harahap dengan nomor anggota 479 digantikan Pangeran Khairul Saleh dengan nomor anggota 514.

Surat bernomor 01.027/K-S/FPAN/DPRRI/III/2020 tertanggal 27 Maret 2020 itu ditandatangani Ketua Fraksi PAN Hanafi Rais dan Sekretaris Fraksi PAN Ahmad Yohan.

Mulfachri adalah penantang petahana Zulkifli Hasan dalam pemilihan Ketua Umum PAN di arena Kongres PAN tanggal 10 Februari lalu di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Mulfachri yang dalam pemilihan berpasangan dengan Hanafi Rais dan mendapatkan dukungan dari Amien Rais hanya memperoleh 225 suara sah.

Sementara petahana Zulkifli Hasan memimpin perolehan suara dengan 331 siara. Adapun kandidat ketiga, Dradjad H Wibowo memperoleh 6 suara.

Walau sama-sama pernah menantang Zulkifli Hasan, nasib Mulfachri Harahap dan Dradjad Wibowo berbeda. Mulfachri tergusur dari kursi Wakil Ketua Komisi III DPR RI, sementara Dradjad Wibowo menjadi Ketua Dewan Pakar PAN. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar