Rencana Hotel Di Jadikan Tempat Penginapan Medis Penangan Covid 19, Nofrizal : Kita Dari PHRI Mendukung Penuh !

  • Sabtu, 04 April 2020 - 17:09:00 WIB | Di Baca : 782 Kali
Ir Nofrizal MM Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Yang Juga Ketua PHRI Riau

 

SeRiau- Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Riau, Ir Nofrizal MM mendukung Gubernur Riau yang akan menyediakan hotel untuk tempat beristirahat bagi para tenaga medis yang selama Pandemi Virus Corona (Covid-19) menjadi garda terdepan.

"Itu sah-sah saja menyediakan sebuah bangunan untuk dijadikan, mungkin hotel dinilai lebih laya karena fasilitasnya lengkap dan sangat layak," cakap Nofrizal, Sabtu (04/04/2020).

Loading...

Selanjutnya Nofrizal meminta masyarakat dan juga karyawan hotel untuk tidak takut ataupun mendiskriminasi para tenaga medis dikarenakan takut untuk membawa Virus asal Wuhan, China tersebut.

"Namun Alat Pelindung Diri (APD) dan pengamanan juga harus dilengkapi di gedung tersebut, karena dikahwatirkan jika APD tidak lengkap maka akan mengundang bahaya," jelasnya.

selanjutnya Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru tersebut meminta Pemerintah Provinsi Riau dan juga Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru harus memperketat pintu masuk menuju dan keluar Provinsi Riau, hal tersebut dinilai cukup efektif untuk memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Terlebih Nofrizal juga menghimbau warga tetap menjaga Social Distancing dengan tidak melakukan kontak fisik ataupun tidak berkumpul ditempat keramaian, dan juga Nofrizal mengingatkan masyarakat untuk menetapkan Physical Distancing.

Kendati mendukung kebijakan yang diwacanakan oleh Pemprov Riau tersebut, Nofrizal mengingatkan bahwa Pemprov Riau harus menjunjung kesiapan dan juga kebijakan sebelum mengambil keputusan.

"Kesiapan ini banyak macam seperti alat dan juga transportasi tim medis, jangan sampai tenaga medis pulang sendiri yang mana seharusnya tim medis sudah difasilitasi dari segi makanan dan juga gizinya dan juga tempat nya harus disiapkan," tukasnya.(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar