Pencegahan Dini Covid-19, Babinsa dan Puskesmas Pantau Kesehatan Warga

  • Sabtu, 04 April 2020 - 12:46:40 WIB | Di Baca : 1232 Kali

SeRiau - Ditengah merebaknya wabah penyebaran virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 07/Kampar Kodim 0313/Kpr Serma Dandis Sianipar bersama Puskesmas Rumbio Jaya cek kesehatan warga. Pengecekan itu dilakukan kepada beberapa orang untuk memastikan kondisi kondisi warga tersebut.

Dikatakan oleh Danramil 07/Kampar Kapten inf Asril, bahwa kegiatan cek kesehatan warga dilakukan guna untuk mendeteksi secara dini sekaligus memastikan kondisi kesehatan masyarakat khususnya di wilayah binaan Babinsa Serma Dandis Sianipar di Desa teratak, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar.

"Hal ini dilakukan Babinsa guna membangun kepedulian terhadap kondisi kesehatan masyarakat," kata Kapten inf Asril, Sabtu (4/4/2020).

Loading...

Babinsa yang bekerjasama dengan bidan desa dan petugas Puskesmas serta beberapa perangkat desa lainnya melaksanakan screening terhadap penduduk khususnya warga yang datang dari luar daerah Desa Teratak.


"Babinsa saya perintahkan untuk cek kondisi kesehatan masyarakat binaan masing-masing, salah satunya yang sedang dilakukan Serma Dandis Sianipar," ungkapnya.

"Dengan kondisi yang seperti ini kita tidak boleh diam, berpangku tangan, sementara kita tidak berbuat apa-apa itu fatal namanya," ujarnya.

"Untuk itu saya terjunkan para Babinsa bersama dengan Puskesmas dan bidan desa untuk memantau dan mendata masyarakat baik yang mukim maupun yang datang dari luar.” terannya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar