Dampak Covid 19, Masyarakat Keluhkan Harga Sembako Merangkak Naik, Sigit : Pemerintah Segera Lakukan Operasi Pasar Tersistim !

  • Sabtu, 04 April 2020 - 09:10:47 WIB | Di Baca : 810 Kali
Sigit Yuwono ST Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

 

 

SeRiau- Guna membantu masyarakat yang mulai mengeluh dan kewalahan dengan naiknya harga berbagai macam sembako di pasaran, anggota DPRD kota Pekanbaru, Sigit Yuwono meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru untuk segera mengadakan operasi pasar tersistem untuk membantu masyarakat.

Loading...

Hal ini dinilai cukup efektif untuk membantu masyarakat yang ekonominya juga terganggu akibat tak bisa banyak beraktivitas diluar rumah dikarenakan Pandemi Virus Corona (Covid-19) yang masih terus menghantui masyarakat.

"Jika tak mau mengadakan pasar murah karena alasan Social Distancing, Pemko bisa menggantikan mekanismenya dengan cara operasi pasar yang sistem penyaluran sembakonya langsung kerumah warga yang sudah didata. Yang mengantarkannya siapa? Bisa melalui ketua RW dan juga RT, sebelum diantar ke rumah warga dikumpulkan dulu di kantor Camat atau Lurah," ujar Sigit Yuwono, Jum'at (03/04/2020).

Selanjutnya Politikus Partai Demokrat ini menuturkan ketika RW ataupun RT yang mengantarkan sembako tersebut kerumah warga yang sudah terdata, masyarakat yang mendapatkan nya tinggal membayar dengan uang pas.

"Disaat seperti ini kita harus bisa memanfaat keterbatasan situasi dan kondisi. Dan tidak boleh kita pemerintah menyatakan kita tidak bisa hadir. Tidak ada yang tidak bisa jika mau mengerjakannya," tandasnya.

Untuk diketahui, pemantauan (ODP), setiap harinya di Pekanbaru rata- rata bertambah lebih dari 50 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan ( PDP ) 2x24 jam yg lalu bertambah 4 orang.

Untuk warga positif per tanggal 2 April 2020 kemarin bertambah dua orang, sehingga total warga Pekanbaru yang positif Covid-19 menjadi 4 (empat) orang. (***)
  




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar