Rumah Pasien Positif Corona di Pekanbaru akan Disemprot Disinfektan

  • Jumat, 03 April 2020 - 22:27:26 WIB | Di Baca : 976 Kali

SeRiau - Warga Pekanbaru yang dinyatakan positif Covid-19 bertambah dua orang, Kamis (2/4/2020) kemarin. 

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Muhammad Amin mengatakan, dua orang positif itu merupakan warga Kecamatan Tampan dan Tenayan Raya. Mereka telah dirawat dan di isolasi di rumah sakit Pekanbaru. 

Terhadap orang yang berkontak dengan dua pasien positif ini akan dilacak, langsung menjadi Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan dilakukan pemeriksaan kesehatan. 

Loading...

"Keluarga mereka dan orang yang pernah kontak dengan pasien positif ini akan menjadi ODP. Sesuai dengan prosedur, mereka akan dipantau selama 14 hari kedepan," kata Amin, Jumat (3/4/2020). 

Amin menyebut, pihaknya akan melakukan penelitian epidemiologi (PE) terhadap dua pasien positif Covid-19 baru ini dan melakukan cek lapangan. 

Sementara untuk orang yang pernah kontak dengan pasien positif, dikatakan Amin tidak perlu dilakukan isolasi. Mereka hanya akan dilakukan pemantauan terhadap kesehatan mereka. 

"Sesuai prosedur, untuk tempat tinggal dan lingkungan pasien positif ini akan kami lakukan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus," jelas Amin. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar