Perangi Covid-19, Babinsa Koramil 16/ Tapung Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

  • Jumat, 03 April 2020 - 13:10:06 WIB | Di Baca : 1284 Kali

SeRiau - Cegah virus corona atau Covid-19, Babinsa Koramil 16/Tapung Kodim 0313/KPR Koptu Agus bersama dengan jajaran Polsek Tapung dan stakeholder sosialisasikan tentang Covid-19. Kegiatan sosialisasi tersebut dibarengi dengan penyemprotan cairan disinfektan di Desa Pincuran Gading Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar, Jum'at (03/04/2020).

Setelah berkoordinasi dengan aparatur desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menghasilkan sinergitas. Sehingga kegiatan  sosialisasi bisa dilanjutkan dengan penyemprotan disinfektan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang mewabah dan  menjadi kekhawatiran masyarakat.

Dalam sosialisasi tersebut Koptu  Agus menyempatkan waktunya untuk memberikan pengarahan kepada masyarakat agar menjaga kebersihan, baik lingkungan maupun diri sendiri serta mengikuti anjuran pemerintah dan tokoh agama.

Loading...

Danramil 16/ Tapung Kapten Inf Taufik Sihombing, menjelaskan bahwa edukasi ini sangat perlu diberikan kepada warga masyarakat, apalagi terkait penanganan virus ini. Karena ini merupakan kejadian luar biasa dibidang kesehatan.

"Oleh karena itu, kita semua harus bertanggung jawab untuk memutus penyebaran virus corona ini," Terang Kapten Inf Taufik Sihombing.

"Sering-seringlah cuci tangan, pakai sabun atau cairan antiseptik guna mencegah kemungkinan tertular atau terkena dari berbagai jenis penyakit. Lakukan sesuai arahan pemerintah tentang social distancing dan pastinya setelah kita berikhtiar semuanya  kita serahkan kepada Allah SWT," imbaunya.

Sementara itu, Kepala Desa Pincuran Gading  Zul Sriyanto, sangat berterimakasih dengan kegiatan yang telah dilakukan oleh Koramil 16/ Tapung dan Polsek Tapung yang telah mensosialisasikan dan melakukan penyemprotan sebagai upaya  pencegahan Covid-19 di Desa Pincuran Gading.

"Dengan adanya kegiatan tersebut, masyarakat lebih cepat menerima dan memahami tentang pencegahan Virus Corona yang sedang berkembang ini," singkat Zul.

Diketahui juga, kegiatan penyemprotan diarahkan ke Kantor Kepala Desa, perumahan masyarakat dan fasilitas umum lainnya dengan menggunakan mobil Damkar, Patroli Polsek dan Ambulance Puskesmas Tapung. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar