Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru Imbau Masyarakat Tidak Mudah Percaya Info di Medsos 

  • Kamis, 02 April 2020 - 17:51:40 WIB | Di Baca : 930 Kali
Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ir Nofrizal MM Menghadiri Rapat Koordinasi Himbauan Kamtibmas Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid 19

 

 

SeRiau, Ada sejumlah hoaks atau kabar bohong beredar pada masa tanggap darurat covid-19 di Kota Pekanbaru. Kabar bohong yang meresahkan masyarakat banyak beredar di media sosial.

Loading...

Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi di media sosial. Ia mengajak masyarakat agar menyaring dulu informasi yang ada.

"Kalau dapat informasi, jangan mudah percaya dulu. Lihat dulu sumbernya," terangnya kepada Tribun, Kamis (2/3/2020).

Menurutnya, ada beragam informasi beredar di media sosial. Masyarakat sebaiknya memeriksa kebenaran sumber informasi.

Apalagi saat hendak menyebarkannya kepada para pengguna media sosial. Masyarakat bisa melihat kebenaran imbauan dari surat sebuah instansi.

Politisi PAN ini mencontohkan imbauan dari pemerintah kota tentu berdasarkan surat dari walikota atau instansi terkait. Mereka bisa melihat langsung surat resminya di media sosial.

Masyarakat juga bisa memilih informasi yang beredar di media sosial. Mereka jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar.

"Kalau cuma broadcast saja di whats app, ada kemungkinan itu hoaks. Tapi kalau ada dokumen suratnya, kemungkinan besar itu surat asli," ujarnya.

Nofrizal mengingatkan agar tidak sembarangan menyebar informasi di media sosial. Hoaks yang beredar bisa membuat masyarakat resah. (***)

 

 




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar