Cegah Covid-19 Babinsa Koramil 03 Bunut Kodim 0313/KPR dan Bhabinkamtibmas Lakukan Penyemprotan Fasilitas Umum

  • Kamis, 02 April 2020 - 14:18:52 WIB | Di Baca : 663 Kali

SeRiau - Pandemi Covid-19 merupakan wabah yang sedang melanda dunia saat ini. Salah satu dampaknya, negara Indonesia juga ikut merasakan dampak penularannya.

Hingga saat ini ( 2/4/2020 ) sudah lebih dari dua pekan Indonesia merasakan goncangan akibat penyebaran virus corona ini. Sehingga masyarakat sudah mulai merasakan keresahan dan kekhawatiran akan penularannya. Karena penderita yang akan menularkan virus ini secara visual tidak terlihat jelas keterjangkitannya.

Hal itu juga melanda insan prajurit TNI AD khususnya Babinsa yang selalu berada ditengah tengah warganya dan secara langsung melihat gejolak dan paham tentang kondisi sosial masyarakat. 

Loading...

Babinsa Desa Delik, Kecamatan Pelalawan, Pelda Rudi Syafrianto mengatakan bahwa pihaknya bersama serda Romi Novrizal terus berusaha bekerjasama dengan Babhinkamtibmas dan organisasi kepemudaan IPK Pelalawan serta perangkat Desa Delik.

"Atas panggilan jiwa, kami turun untuk melaksanakan penyemprotan di berbagai fasilitas umum yang sering dikunjungi warga agar sterilisasi fasilitas tersebut lebih diyakini aman untuk ditempati," kata Pelda Rudi, Kamis (2/4/2020).

"Kami melalukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat ibadah seperti masjid," sebutnya.

Tidak hanya masjid, pihaknya juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke rumah-rumah warga, warung-warung dan sekolah pun didatangi agar disterilisasi.

"Kita lakukan itu agar virus corona yang menempel di bagian pintu dan bagian penting lainnya segera mati, sehingga penyebaran virus ini tidak meningkat dan tidak bertambah jumlahnya," sebutnya.

Sambil melaksanakan penyemprotan Pelda Rudi berharap masyarakat tidak bosan melaksanakan kegiatan ini. "Karena masyarakat sangat membutuhkan kita dalam upaya pencegahan penularan Covid-19, sebab kita lah perpanjangan tangan pemerintah dalam melaksanakan tugas mulia ini. Agar masyarakat Indonesia khususnya Desa Delik bisa terselamatkan dari wabah virus Corona," imbuhnya.

"Semoga Allah SWT melindungi negeri kita dari pandemi Covid-19. sehingga masyarakat Indonesia bisa melaksanakan aktivitasnya seperti biasa dan ekonomi masyarakat bisa terus maju dan menjadi ekonomi mapan dan diperhitungkan dunia," harapnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar