Liga Spanyol Diklaim Kembali Bergulir Mulai Juli

  • Rabu, 01 April 2020 - 18:46:41 WIB | Di Baca : 1996 Kali

SeRiau - Kompetisi La Liga Spanyol musim 2019/2020 diklaim akan kembali bergulir pada Juli mendatang meski belum jelas kapan pandemi virus corona atau Covid-19 akan berakhir.

Konfirmasi mengenai rencana Liga Spanyol musim ini akan berlanjut tiga bulan kemudian dikatakan Kepala Eksekutif Mediapro, Jaume Roures. Mediapro merupakan salah satu mitra siaran La Liga musim ini.

Menurut Jaume Roures, saat kembali dilanjutkan pada Juli nanti, Liga Spanyol akan tetap dilangsungkan tertutup untuk penonton.

"Saya berharap sepak bola kembali pada Juli, dan saya katakan Juli karena, di antara hal lain, kesehatan semua orang harus terjamin," kata Roures kepada Cadena COPE dikutip dari Sportskeeda.

"Pasti akan kembali tanpa penonton, tentu saja, tetapi sebelum itu mereka harus melakukan pramusim. Setelah sekian lama di rumah, mereka tidak bisa keluar dan bermain seolah-olah tidak ada yang terjadi," ucap Roures menambahkan.

Meski demikian, Roures akan mengajukan salah satu syarat agar Liga Spanyol 2019/2020 bisa digelar pada Juli nanti, yaitu melakukan tes Covid-19 kepada seluruh pemain dari klub peserta.

"Jika saat La Liga dilanjutkan ada pemain yang positif virus corona, maka mereka harus menyerah dan mengucapkan selamat tinggal pada musim ini," tutur Roures.

Liga Spanyol menjadi salah satu kompetisi top Eropa yang terdampak karena pandemi virus corona yang telah lebih dari 8.400 orang meninggal di Negeri Matador dan lebih dari 42.100 secara global. Akibatnya, La Liga ditunda tanpa batas waktu, setelah sebelumnya digelar tanpa penonton.

Sampai dengan saat ini Barcelona masih jadi pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol keunggulan dua poin atas Real Madrid usai 27 pertandingan sebelum kompetisi dihentikan. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar