Stok Darah Menipis, TNI Bersama PMI Lakukan Donor Darah Antisipasi Covid-19

  • Rabu, 01 April 2020 - 14:37:22 WIB | Di Baca : 3561 Kali

SeRiau - Hingga saat ini, jumlah pasien Covid-19 di sejumlah wilayah seluruh Indonesia terus bertambah. Hal itu terjadi karena kurangnya kesadaran masyarakat untuk berdiam diri di rumah sesuai yang dimbau oleh Pemerintah RI.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Babinsa Koramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr, Sertu Arnizam beserta dua anggotanya melakukan donor darah. Kegiatan itu dilakukan untuk memenuhi stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) guna penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hulu.

Disamping itu, Danramil 13/Rokan Kodim 0313/Kpr Kapten Arh H Simbolon, menyampaikan akan bahaya dari Covid-19 ini. Menurutnya, virus ini sangat berbahaya jika sampai masuk ke dalam tubuh manusia. "Sehingga dapat menyebabkan kematian apabila tidak segera kita tangani," ungkap Kapten Arh H Simbolon.

Loading...

Meski begitu, pihaknya tetap menghimbau agar masyarakat disiplin dengan melakukan cuci tangan dan menjalankan pola hidup sehat dan bersih.

"Cuci tangan yang benar dengan menggunakan Sabun dan air bersih, terapkan pola hidup sehat serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah dan barang barang yang sering kita gunakan," imbaunya.

"Lakukanlah penyemprotan dengan larutan cairan bahan aktif Disinfektan sesuai anjuran. Mudah-mudahan kita semua dapat terhindar dari bahaya corona atau Covid-19," tutupnya. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar