Demokrat Peduli Covid 19, Jepta Sitohang Bantu Warga di Pasar Palapa Sembako Dan Vitamin

  • Selasa, 31 Maret 2020 - 19:12:22 WIB | Di Baca : 2658 Kali
Foto: Anggota DPRD Pekanbaru Jepta Sitohang, SPd (kiri rompi biru), menyerahkan bantuan sembako dan tangki air kepada masyarakat di sekitar Pasar Palapa Jalan Durian Pekanbaru, Selasa (31/3/2020). **

 

Seriau- Anggota DPRD Pekanbaru Jepta Sitohang SPd memberikan bantuan secara pribadi, berupa puluhan paket sembako kepada warga yang dianggap layak untuk mendapatkannya berdasarkan data dari timnya.

Tidak hanya itu, dua tangki air lengkap dengan westafek tempat cuci tangan serta sabun juga disumbangkan untuk warga pasar tradisional palapa, dan juga pasar kodim.

Untuk Sembako yang dibagikan itu berisi beras, mie instan, dan telur, serta vitamin C.

Disebutkan Tjepta, bahwa bantuan yang diberikan ini, murni dari hati nuraninya. Tujuannya semata-mata ikut meringankan beban masyarakat, yang kini susah, imbas musibah virus Corona covid-19.

"Kami berharap, masyarakat tidak melihat nilai bantuannya. Tapi rasa ikhlas dan rasa peduli saya selaku wakil rakyat, yang tidak bisa melihat masyarakat susah. Makanya saya ingin berbagi, semoga bermanfaat," katanya Selasa (31/3).

Penyerahan ini dilakukan di areal parkir Pasar Palapa Jalan Durian, Pekanbaru. Ada sekitar puluhan warga yang sudah terdata menunggu bantuan dari politisi Demokrat ini.

"Kami senang, karena apa yang dibutuhkan masyarakat, itu yang dibantu Buk Dewan ini. Terima kasih Buk Jepta," kata Ani, warga Jalan Durian usai mendapat bantuan.

Kata  Jepta, keinginan warga sekarang di saat pemerintah meminta masyarakat diam di rumah, harus ada timbal baliknya. Terutama bantuan ke masyarakat, yang berpenghasilan rendah. Apalagi yang buruh harian, yang bergaji per hari.

"Mau makan apa mereka jika disuruh di rumah. Sementara mereka punya anak istri, dan tanggungan lain, ujar tjepta.

Untuk tangki air sendiri, tambah Jepta, bisa dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin. Bagaimana menjaga kesehatan, dengan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun. "Jaga tangki ini agar tidak hilang, karena ini untuk masyarakat. Jaga kebersihan dan kesehatan diri," pintanya.

Kepada pemerintah, dirinya meminta segera membuat kebijakan yang respon dengan masyarakat, apalagi bantuan untuk ekonomi keluarga." Setelah ini nanti, saya juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di BRPS dan tempat berkumpulnya warga," tuturnya.(***)

 

 

 





Berita Terkait

Tulis Komentar