8 Anggota Fraksi PKS Pekanbaru Sumbang Gaji Untuk Penanganan Covid-19

  • Senin, 30 Maret 2020 - 23:13:43 WIB | Di Baca : 1766 Kali
H.Firmansyah LC Ketua Fraksi PKS DPRD Pekanbaru

 

 

SeRiau-  Delapan Anggota Fraksi PKS DPRD Kota Pekanbaru sepakat menyumbangkan sebagian gaji untuk membantu pencegahan pandemi virus corona atau Covid-19. 

Anggota Dfraksi PKS yng tergabung itu adalah Firmansyah, Hamdani, Isa lahamid, M.Sabarudi, Mulyadi, Yasser Hamidi, Rois, dan Kartini.

Ketua fraksi PKS, H.Firmansyah LC mengatakan sumbangan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembelian alat pelindung diri (APD)  tenaga medis, cairan disinfektan, masker, hand sanitizer,  suplemen dan makanan untuk diberikan kepada masyarakat.

"Ini adalah ikhtiar kecil Fraksi PKS. Mungkin angkanya tidak seberapa, karena yang tidak kalah penting adalah kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti imbauan pemerintah sehingga penyebaran corona dapat ditekan atau dihentikan,” sebut Firmansyah, Senin (30/3/2020).

Firmansyah mengingatkan, untuk menyukseskan aksi pencegahan virus corona juga membutuhkan peran aktif masyarakat dalam menjalankan social distancing dan physical distancing sesuai instruksi pemerintah.

“Kita himbau kepada masyarakat agar tidak membentuk kerumunan dan agar bekerja dan belajar di rumah,” katanya.

Menurut Firmansyah semua bantuan baik berupa barang, maupun program akan didistribusikan langsung melalui kader-kader PKS kepada masyarakat dan tenaga-tenaga medis yang membutuhkan.

“Kita berharap pandemi ini akan segera berakhir, tentu dengan dukungan semua pihak,” katanya.

Ketua DPD PKS Kota Pekanbaru, Sony Martin, STP., menyambut baik atas aksi nyata yang dilakukan oleh Fraksi PKS di DPRD Kota Pekanbaru ini.

"Kami mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi yang besar, atas langkah kawan-kawan dari Fraksi PKS. Ini suatu amal yang tidak hanya bermanfaat, mendatangkan pahala, tapi juga sangat dinantikan oleh warga Pekanbaru," ujar Sony.

Aksi penyumbangan sebagian gaji anggota dewan ini, jelas merupakan tradisi baik yang terus menerus dibangun oleh PKS. Dimulai oleh Fraksi PKS di DPR RI, yang kemudian diikuti oleh Fraksi PKS di DPRD Provinsi Riau, dan sekarang giliran Fraksi PKS di DPRD Kota Pekanbaru. 

Aksi ini murni merupakan inisiatif dari Fraksi PKS. "Kami (Struktur DPD PKS Kota Pekanbaru) sama sekali tidak pernah memberikan instruksi terkait aksi penyumbangan gaji ini. Ini murni inisiatif Fraksi. Dan ini jelas menunjukkan betapa besar keberpihakan Fraksi PKS terhadap kepentingan masyarakat kota Pekanbaru. Tanpa diminta, mereka telah berbuat," tutu Sony lagi.

Sony memberikan pesannya untuk Fraksi PKS, agar Jangan lelah berbuat untuk masyarakat Pekanbaru. "Dakwah itu Cinta, dan Cinta akan meminta seluruhnya darimu. Termasuk lelahmu," pungkasnya. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar