Anggaran DPRD Akan Di Geser Untuk Beli APD Tenaga Medis dan Vitamin Bagi Masyarakat, Hamdani : Saatnya Kita Peduli !

  • Senin, 30 Maret 2020 - 19:47:07 WIB | Di Baca : 1948 Kali
Hamdani Ketua DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau-  Melalui Rapat Badan Musyawarah (Banmus), DPRD Kota Pekanbaru resmi menggeser beberapa agenda yang sebelumnya sudah terjadwalkan dibulan Maret 2020 ini. Pergeseran jadwal tersebut dikarenakan Pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia.

"Surat dari Walikota Pekanbaru masa tanggap darurat sampai tanggal 19 April 2020, jadi tanggal 20 baru kita mulai lagi kegiatan di DPRD Kota Pekanbaru," cakap Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani, Senin (30/03/2020).

Hamdani yang ditemui di ruangannya tersebut menuturkan ada beberapa kegiatan yang Urgent atau mendesak yang harus segera dilakukan oleh DPRD Pekanbaru.

"Paripurna laporan reses, LKPJ dari Walikota Pekanbaru, RPJMD dan juga urutan lainnya. Jadi itu adalah kegiatan penting dari DPRD Pekanbaru bulan ini (Maret,red)," jelasnya.

Tak hanya membahas pergeseran agenda penting saja, dalam rapat Banmus tersebut para wakil rakyat tersebut juga membahas pergeseran anggaran yang ada di Sekretariat Dewan (Sekwan) DPRD Pekanbaru.

Selain ada beberapa kegiatan penting yang terpaksa harus ditunda untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, DPRD Kota Pekanbaru juga meniadakan perjalanan dinas untuk seluruh anggotanya.

"Dari anggaran Sekwan ini bisa membantu masyarakat untuk Alat Pelindung Diri (APD), Disinfektan, Hand Sanitizer dan lain sebagainya," jelas Politikus PKS ini.

Selain itu, Hamdani juga menuturkan pergeseran anggaran juga akan digunakan untuk mencukupi sembako bagi masyarakat yang kurang mampu dan juga masyarakat pra sejahtera.

"Ini kami minta Sekwan untuk mengkajinya, kalau memang bisa kita coba alihkan saja. Karena toh pertama kita (DPRD,red) tidak melakukan perjalanan dinas, kedua ada beberapa kegiatan di sekretariat yang dapat dialihkan. Dan kita sudah mendorong ini kalau bisa dilakukan saja," cakapnya kembali.

Terkahir Hamdani juga mengajak Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekanbaru untuk sama-sama mengalihkan anggaran yang tidak langsung menyentuh masyarakat secara langsung untuk dialihkan guna pencegahan Covid-19.

"OPD harus semua, tidak bisa Sekwan saja karena harus satu pintu. Ini yang kita gesa dari pemerintah, kalau bisa dalam pekan ini selesai dan bisa langsung dieksekusi dan bisa dibelikan keperluan masyarakat karena masyarakat sudah merasa tertekan dan khawatir karena Covid-19," tukasnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar