Kasus Baru Virus Corona Di China Muncul Lagi, Bioskop-bioskop Ditutup Lagi

  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:36:37 WIB | Di Baca : 830 Kali

SeRiau - China terpaksa harus kembali menutup beberapa bioskopnya  karena wabah virus corona muncul lagi.

Setelah beberapa hari tidak ada penambahan kasus pasien corona, dilaporkan kemarin muncul 53 kasus baru. Kasus baru itu kebanyakan berasal dari warga yang kembali ke China usai berpergian ke luar negeri.

Keputusan untuk menutup bioskop sangat mendadak. Padahal, kemarin China baru memberi ijin operasional kembali untuk 250 bioskop di Shanghai, dilansir dari The Hollywood Reporter.

Loading...

250 bioskop itu rencana akan buka pada hari ini.  Bioskop yang akan kembali buka terletak di lima provinsi yakni Xinjiang, Shangdong, Sichuan, serta dua provinsi yang berbatasan dengan Hong Kong, Fujian dan Guangdong.

Sayangnya, semua rencana itu gagal. Pemerintah membatalkan izin tersebut. Yang sudah terlanjur buka, akan diminta untuk ditutup.

Hingga saat ini kasus positif di China mencapai 81.905 dengan angka kematian hingga  3.295, dan angka kesembuhan 74.721.

Terkait munculnya kasus baru, China akan melarang kedatangan orang asing yang ingin masuk ke China. Kebijakan ini diterapkan mulai Jumat (27/3)  tengah malam, untuk mencegah penyebaran virus corona melalui imported case. (**H)


Sumber: rmol.id




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar