Demokrat Pekanbaru Pasang Puluhan Wastafel Portable di Sejumlah Tempat, Azwendi Fajri : Masyarakat Di Rumah Saja, Biar Kami Yang Bekerja !

  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:03:21 WIB | Di Baca : 861 Kali
Demokrat Peduli Corona : Ketua DPC Demokrat Agung Nugroho SE dan Sekretaris DPC Demokrat Tengku Azwendi Fajri SE Memberika bantuan Wasfatel Portable di Beberapa Tempat

 

 

SeRiau- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Pekanbaru, memasang
puluhan wastafel portable di sejumlah tempat umum di Kota Pekanbaru. Langkah ini diambil sebagai salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran virus corona (Covid-19).

Loading...

Ketua DPC Demokrat Agung Nugroho mengatakan, aksi ini merupakan bentuk rasa tanggung jawab DPC Demokrat kepada masyarakat. 

"Ada 24 Wastafel portable yang akan kita pasang di sejumlah titik. Dan hari ini bersama pengurus serta anggota Fraksi Demokrat DPRD Kota Pekanbaru kita pasangkan secara langsung di Pasar Pagi Arengka dan Terminal Bandar Raya Payung Sekaki," jelasnya, disela-sela kegiatan, Sabtu (28/3/2020).

Agung juga mengatakan, merebaknya virus corona sudah menjadi atensi semua pihak. Dan ia meminta semua kader ataupun legislatif dari Demokrat Pekanbaru untuk selalu berpihak kepada masyarakat.

"Masyarakat sekarang tidak mau cuma mendengar kata-kata. Dan kita Demokrat harus membuktikan hal tersebut dengan melakukan aksi nyata," tuturnya.

Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Pekanbaru, Tengku Azwendi mengatakan wastafel sengaja diletakkan di titik keramaian untuk memberikan kemudahan masyarakat memanfaatkan fasilitas ini.

"Sebagian orang cenderung enggan mencuci tangan karena lokasi toilet yang jauh dan beberapa alasan lain. Wastafel ini kita harapkan menjadi alternatif karena orang mudah menjangkaunya," tuturnya.

Disamping itu Ketua Fraksi Demokrat Aidil Amri, kembali melontarkan tekanan kepada Pemko Pekanbaru untuk tidak memiliki keraguan dalam melakukan pergeseran anggaran demi percepatan penanganan corona. Prinsipnya, jika memang kebijakan itu akan dilakukan maka terpenting adalah bisa dipertanggungjawabkan. 

"Kami prihatin atas kondisi ini. Kami pun mengapresiasi kinerja yang dilakukan teman-teman paramedis, dokter dan perawat dan penanganan corona. Kami bersama mereka,” terang Aidil.

Anggota Fraksi Demokrat lainnya, Sigit Yuwono yang turut hadir di lokasi juga tak hentinya menghimbau, pengelola bangunan seperti mal, perkantoran, pusat perbelanjaan dan berbagai tempat keramaian lainnya untuk memfasilitasi bahkan menambah lebih banyak lagi wastafel.

"Diharapkan ada inisiatif dari pengelola bangunan untuk mengadakan sendiri fasilitas ini. Jadi biar sama-sama berupaya menjaga," tuturnya.

Merespon aksi dari DPC Demokrat Pekanbaru, Asri Auzar Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, memberi apresiasi, Terlebih hal ini sesuai dengan arahan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang bertemakan #DemokratLawanCorona.  

"Kita minta semua kader berbuat, terutama anggota legislatif untuk melakukan aksi nyata dengan cara menghimpun dan mendistribusikan bantuan," tuturnya.

Asri juga mengingatkan agar anggota legislatif dari Demokrat untuk membantu pemerintah setempat dalam melakukan realokasi anggaran dan prioritas pembiayaan yang diperlukan dalam operasi penanggulangan virus corona.

"Utamakan kebutuhan masyarakat, termasuk juga menambah kapasitas fasilitas kesehatan dan tenaga medis yang saat ini tengah menjadi polemik. Kalaupun APBD satu tahun ini akan habis untuk penanggulangan bencana ini, itu pun tak apa," tegas Wakil Ketua DPRD Riau ini. 

Anggota DPRD Pekanbaru Dari Fraksi Demokrat Roem Diani Dewi Menambahkan saat ini kita harus bahu Membahu mengatasi virus ini dan punya kesadaran yang tinggi sehingga kita terhindar dari Virus Covid 19 " Seluruh Elemen masyarakat harus bahu Membahu memberantas Virus ini yang sakit jangan tularkan ke yang sehat, yang sehat juga harus menjaga diri, Keluarga dan lingkungan" insya allah kita bisa melewati Virus ini" tutup Roem.
(***)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar