Malah China Kini yang Menolak Turis Asing

  • Sabtu, 28 Maret 2020 - 06:26:22 WIB | Di Baca : 1810 Kali


SeRiau - China perlahan sembuh dari pandemi Corona. Negeri Tirai Bambu kini merencanakan larangan kunjungan wisatawan mancanegara memasukinya.
China akan menutup perbatasan dari sebagian besar orang asing berbagai negara mulai Sabtu esok. Diberitakan CNN, pemerintah mengumumkan hal itu pada Kamis kemarin.

Keputusan ini diambil di tengah kekhawatiran atas meningkatnya kasus virus Corona atau COVID-19 baru dari orang luar atau impor. China juga melarang warga negara asing yang memegang visa atau izin tinggal di China untuk memasuki negara itu sementara waktu.

Kementerian luar negeri dan otoritas imigrasi nasional China belum dapat memastikan batas waktu peraturan itu.

Pemerintah juga menangguhkan semua transit bebas visa dan program visa-on-landing. Orang yang memegang paspor diplomatik dibebaskan dari aturan baru ini.

Warga negara asing yang harus mengunjungi China karena keperluan penting harus mengajukan visa baru. Lebih lanjut, pemegang visa China yang dikeluarkan setelah hari Kamis akan diizinkan masuk ke negara itu.

Di awal Februari, dunia ramai-ramai menolak turis asal China. Rusia, Selandia Baru hingga Indonesia melarang warga negara China memasuki teritorinya.

 

 

 

Sumber detik





Berita Terkait

Tulis Komentar