Bukan Pasar Tradisional, Beras Medium Bulog Didistribusikan Lewat Ritel Modern

  • Rabu, 25 Maret 2020 - 22:41:55 WIB | Di Baca : 1880 Kali

SeRiau - Pandemik virus corona (Covid-19) yang masih terus mewabah di Indonesia menuntut pemerintah mencukupi kebutuhan pangan masyarakat, utamanya beras.

Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan, Suhanto menyatakan, pihaknya telah memastikan ketersedian beras cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Penugasan kami kepada Bulog untuk melakukan stabilitas ketersediaan pasokan dan harga, yaitu sampai akhir Desember. Informasi sampai saat ini, Bulog menguasai beras sekitar 1,5 juta ton," kata Suhanto di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka Raya, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (25/3).

Kendati tercukupi, Kemendag tetap meminta Bulog menyamaratakan distribusinya ke seluruh pelosok tanah air. Sebab berdasarkan perkembangan yang didapat Suhanto, Bulog telah bekerja sama dengan sejumlah ritel untuk penyaluran ketersediaan beras medium ke masyarakat.

"Dalam rangka mempermudah pemerataan kepada masyarakat, saat ini Bulog sudah bekerja sama dengan ritel modern di seluruh Indonesia," ucap Suhanto.

"Harapan kami, dengan kerja sama ini beras medium dari Bulog dapat ditemui oleh masyarakat di retail-retail modern, yang umumnya sekarang di Indonesia sudah ada di masing-masing kota atau pun kabupaten," tandasnya. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar