Sediakan 100 Kamar dan 96 Bed, LPMP Riau Siap Jadi Asrama Karantina ODP dan PDP Virus Corona

  • Selasa, 24 Maret 2020 - 19:33:18 WIB | Di Baca : 510 Kali

 

Seriau,- Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) dibawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI akan menjadi bagian upaya pemerintah memerangi virus corona (Covid-19). LPMP ini akan dijadikan asrama karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona

Kepala LPMP Riau Yudi Nurman mengatakan intruksi dari Kemendikbud untuk menjadikan LPMP sebagai asrama karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona pada intinya, LPMP Riau sangat siap. LPMP Riau sebagai perpanjangan tangan Kementerian di provinsi siap melaksanakan jika itu memang intruksi dari Kementerian.

Loading...

" Kita siap jadikan LPMP Riau untuk asrama karantina ODP dan PDP virus corona dengan kondisi yang ada. Namun hingga saat ini, belum ada pasian ODP dan PDP virus corona yang di karantina di LPMP Riau," kata Yudi, melalui WA, Senin (23/3) di Pekanbaru.

Dikatakan Yudi, ruangan kamar yang ada di LPMP Riau saat ini tersedia sebanyak 100 kamar dengan 96 tempat tidur. Sedangkan untuk peralatan kesehatan, dirinya belum mengetahui secara pasti. Jumlah kamar dan tempat tidur ini diharapkan bisa dipergunakan sebagai lokasi asrama karantina orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pemantauan (PDP) virus corona." Sejauh ini kita masih menunggu arahan dari Kementerian Pendidikan Nasional mengenai SOP nya. Kita hanya menyediakan kamar dan tempat tidur saja. Sedangkan kesiapan alat kesehatan dan tenaga medis, kami belum tahu tentang hal itu," kata Yudi (zal)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar