Italia Kewalahan Tangani Pasien Corona, Minta Bantuan Jerman

  • Selasa, 24 Maret 2020 - 06:40:58 WIB | Di Baca : 1446 Kali

SeRiau - Jumlah kasus positif corona di Italia telah menchapai lebih dari 63 ribu pasien. Melonjaknya pasien setiap hari membuat Italia kewalahan.

Mengatasi hal tersebut, Italia meminta bantuan Jerman untuk menangani setidaknya 6 pasien. Terhadap permintaan itu, negara bagian Jerman, Sachsen, menyatakan siap menerimanya. 

"Pemerintah Italia bertanya kepada kami beberapa hari yang lalu apakah kami dapat membantu dengan merawat pasien yang tidak bisa dirawat di Italia," ujar PM negara bagian Sachsen Jerman, Michael Kretschmer, pada Senin (23/3) waktu setempat seperti dilansir AFP. 

Kretschmer menyebut, 6 pasien itu akan dirawat di RS di Kota Dresden dan Leipzig. 

Kretschmer mengatakan, merawat pasien positif corona asal Italia akan menjadi kesempatan bagi para dokter untuk belajar tentang virus corona. Selain itu, hal ini merupakan tanda solidaritas.

"Ini adalah tanda yang sangat penting bahwa kami juga dapat membantu orang lain," ucapnya.

Diketahui kasus positif corona di Italia merupakan yang terbesar kedua setelah China. Bahkan jumlah kematian di Italia karena corona lebih besar dibanding China, yakni lebih dari 6 ribu pasien meninggal. 

Dengan banyaknya kasus di Italia, negara-negara seperti Rusia dan Republik Ceko juga telah menawarkan bantuan. 

Adapun kasus positif corona di Jerman juga mencapai 29 ribu pasien. Namun kasus di Sachsen, tak sebanyak di negara bagian Jerman lainnya. Sejauh ini, terdapat 658 kasus positif corona di Sachsen. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar