Antisipasi Corona di Layanan Publik, DPKP Pekanbaru Semprotkan Disinfektan

  • Selasa, 24 Maret 2020 - 06:29:54 WIB | Di Baca : 1888 Kali

SeRiau - Maksimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona di Kota Pekanbaru khususnya di layanan publik, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Pekanbaru semprotkan disinfektan.

Hal itu dikatakan oleh Kepala DPKP Pekanbaru, Burhan Gurning, bahwa penyemprotan disinfektan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita melakukan penyemprotan di beberapa titik. Pada Senin (23/3)  pagi ini, kita turunkan 7 mobil untuk penyemprotan disinfektan di daerah lingkungan rumah sakit. Karena memang di lingkungan itu sangat rentan terhadap penyakit, makanya itu yang kita dahulukan," kata Burhan.

"Kemudian, penyemprotan juga kita lakukan di perkantoran pelayanan publik seperti Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil)," lanjut Burhan.

Menurutnya, layanan publik seperti MPP dan Dukcapil paling banyak dikunjungi masyarakat, sehingga perlu dilakukan penyemprotan disinfektan.

"Selain itu, penyemprotan juga dilakukan di perkantoran Gubernur Riau, Kantor Kodim, Polresta, Kediaman Wali Kota. Kemudian dibagian Kecamatan Sail juga dilakukan penyemprotan di Kediaman Gubernur, RSUD serta rumah sakit yang ada disekitar wilayah itu," ungkapnya.

Penyemprotan disinfektan yang dilakukan DPKP tidak hanya sebatas wilayah sekitar kota saja, namun juga termasuk wilayah Kecamatan Tampan yang ramai penduduk. Tak terkecuali rumah sakit yang di wilayah tersebut juga akan disemprotkan disinfektan.

"Untuk hari ini saja, ada lebih dari 50 titik yang kita semprot disinfektan. Dan penyemprotan akan berlanjut apabila masih dibutuhkan," ujarnya.

"Oleh karena itu, kita minta kepada masyarakat Pekanbaru khususnya agar bersama-sama menjaga dan bekerjasama, supaya upaya yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru selama ini tidak sia-sia," harapnya.

"Kalau memang tidak ada kepentingan, tidak usah keluar rumah. Di dalam rumah saja," imbaunya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar