Disperindag Pekanbaru Siapkan Tempat Cuci Tangan di Pasar Tradisional

  • Senin, 23 Maret 2020 - 22:36:58 WIB | Di Baca : 2205 Kali

SeRiau - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP) akan menyiapkan tempat cuci tangan yang disediakan di setiap pasar tradisional, untuk upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau virus corona. 

Kepala Disperindag Kota Pekanbaru Ingot Ahmad Hutasuhut mengatakan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan segala peralatan dan tempat cuci tangan. 

"Mungkin sekitar dalam dua hari ini, kita sedang menyiapkan tempat cuci tangan di pasar-pasar tradisional, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Ingot, Senin (23/3/2020). 

Ingot menyebut, tempat cuci tangan yang disiapkan di setiap pasar tradisional dapat digunakan oleh pengunjung pasar maupun pedangang yang berjualan di pasar tersebut. 

Ia menilai, memaksimalkan proteksi diri dari penyebaran covid-19 ini sangat dibutuhkan, salah satu nya dengan upaya mencuci tangan. Karena tangan sangat rentan menularkan virus, terlebih jika mengalami kontak fisik satu dengan yang lainnya. 

"Terutama bagi pengunjung yang selesai berbelanja. Dengan adanya tempat cuci tangan yang telah kita sediakan, pengunjung dapat mencuci tangan untuk mencegah penularan virus," terangnya. 

Ingot mengatakan, ini merupakan salah satu upaya dan keseriusan pemerintah kota dalam memerangi penyebaran virus corona. Pemerintah kota juga terus berupaya memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus. (**H)


Sumber: Pekanbaru.Go.Id





Berita Terkait

Tulis Komentar