DPR Himbau BUMN Bersinergi dengan Masyarakat Hadapi COVID19

  • Senin, 23 Maret 2020 - 11:45:54 WIB | Di Baca : 500 Kali

 

 

SeRiau- Anngota DPR RI Komisi VI Drs. Chairul Anwar, Apt meminta agar BUMN bisa bersinergi dengan masyarakat dalam menghadapi Covid 2019, hal ini disampaikan Chairul dalam acara UI PEDULI Covid19 (Jumat, 20/03/2020) di Kampus UI Depok, "Antusias masyarakat dalam menghadapi dampak Covid19 sangat luar biasa, saat ini berbagai kalangan masyarakat bahu membahu berusaha mengerahkan segenap potensi  mereka untuk berpartisipasi menghadapi wabah Covid19, kegiatan hari ini salah satunya. Civitas akademika Fakultas Farmasi UI membagikan hand sanitizer ke masyarakat, hand sanitizernya adalah hasil buatan dari mahasiswa Farmasi UI dan menggunakan Laboratorium dan peralatan di Kampus Fakultas Farmasi UI,” ungkap Chairul yang juga Ketua Umum ILUNI Farmasi UI.
 
Chairul menambahkan bahwa antusiasme masyarakat telihat dari banyaknya gerakan sosial baik secara online atau offline mengumpulkan segenap potensi yang mereka punya untuk membantu penanganan Covid19. “Saya menghimbau Pak Erick Thohir untuk mengerahkan segenap kemampuan BUMN untuk bersinergi dengan masyarakat, agar peran BUMN dapat dirasakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan negara terhadap masyarakat. Munculnya semangat masyarakat harus disambut oleh BUMN untuk bersinergi dengan mereka, BUMN kan mempunyai sumber saya yang cukup besar untuk turut berpartisipasi dengan masyarakat,” himbau Politisi PKS asal Riau ini.

Loading...

Dari pantauan di lapangan saat ini masih merasakan kekurangan terhadap beberapa alat pelindung diri bagi tenaga medis, masker juga masih langka dan hand sanitizer sangat susah didapatkan di tempat penjualan. “Kondisi saat ini masih sangat kekurangan di lapangan, masyarakat berusaha membantu dengan sekemampuannya, maka BUMN sangat diharapkan bersinergi bersama masyarakat untuk menghadapi Covid19. Jika itu terjadi di segenap penjuru nusantara maka diharapkan permasalahan Covid19 ini bisa lebih cepat teratasi dan kehidupan masayarakat bisa berangsur normal kembali,” tutup Chairul.(rilis)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar