Antivirus Buatan Kuba Ternyata Ampuh Mengobati Corona Dan Digunakan Dokter Di China

  • Kamis, 19 Maret 2020 - 22:28:07 WIB | Di Baca : 1975 Kali

SeRiau - Hingga saat ini, vaksin dan obat untuk virus corona jenis baru belum ditemukan. China dan beberapa negara lainnya berlomba mencari vaksin untuk mengobati virus yang muncul di Wuhan pada Desember lalu.

Namun, sebelum menemukan vaksin untuk virus corona,  rupanya dokter di China sejauh ini telah menggunakan suatu antivirus untuk membantu menyembuhkan pasien virus corona atau COVID-19. Diketahui, antivirus tersebut merupakan buatan Kuba.

Perusahaan ChangHeber yang berlokasi di kota Changchun pun memproduksinya sejak 25 Januari lalu.

IFNrec ampuh melawan semua jenis virus berbahaya. Selain untuk corona, IFNrec ini juga digunakan untuk mengobati berbagai jenis kanker, infeksi terkait HIV, tumor, kutil kelamin, dan hepatitis tipe B dan C.

IFNrec sudah ada di Kuba selama 39 tahun, menilik aman resmi Workers World. Kuba mulai mengembangkan protein yang mengandung antivirus tersebut bersamaan dengan didirikannya industri bioteknologi pada 1981.

ChangHeber, Biotech, dan Changchun Heber Biological Technology adalah tiga perusahaan yang telah bergabung dalam kerja sama Cina-Kuba di sektor bioteknologi. Kerja sama ini memiliki prospek luas untuk pertumbuhan ekonomi di masa depan.

Bangsa Asia berjuang tanpa henti melawan virus corona dan pneumonia yang dihasilkannya. Dengan tidak adanya vaksin yang efektif, Cina berlaku untuk pasien kombinasi antivirus canggih dan produk dari obat tradisional.

China juga sedang menguji pengobatan baru dengan menggabungkan Remdesivir yang digunakan melawan Ebola, Ritonavir, yang digunakan untuk mengobati infeksi HIV / AIDS, dan Zavesca, yang efektif dalam memecah lipid tertentu. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar