Rapat Anggota KONI Pekanbaru Ditunda

  • Rabu, 18 Maret 2020 - 20:58:41 WIB | Di Baca : 1805 Kali
Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil

SeRiau - Pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Kota Pekanbaru 2020 ditunda. Penundaan RAT anggota tersebut berdasarkan imbauan dan arahan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI dan KONI Pusat untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murzil mengatakan bahwa rencana rapat angggota yang awalnya akan dilaksanakan pada 24 Maret ini ditunda hingga hingga April nanti.

"Karena sesuai arahan dari Menpora dan KONI Pusat, agar tidak melaksanakan kegiatan yang bersifat mengumpulkan orang banyak selama dua pekan atau hingga akhir bulan Maret ini," kata Anis melalui selularnya, Rabu (18/3/2020).

"Untuk menyikapi itu, tentu kita mengambil langkah dengan menunda rapat angggota KONI Pekanbaru hingga imbauan itu dicabut," terangnya.

"Karena kita perlu juga melihat kekompakan Pemerintah Pusat, pemerintah daerah maupun Pemerintah Kota Pekanbaru," ucapnya.

Meski begitu, pihaknya juga sudah merencanakan pelaksanaan RAT KONI Pekanbaru tersebut agar dapat dilaksanakan di awal atau minggu pertama bulan April mendatang.

"Penetapan jadwal RAT itu akan tetap kita perhatikan kondisi, instruksi maupun imbauan dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Kota Pekanbaru," sebutnya.

"Jika memang belum kondusif, jadwal bisa saja diundur lagi," ujarnya.

Ia menambahkan, tidak hanya RAT KONI yang ditunda karena corona, akan tetapi kegiatan rutin atlet seperti latihan juga ikut dihentikan selama 14 hari kedepan.

"Kita juga meminta atlet dan pelatih untuk tidak melakui latihan dulu di venue, dojang, dojo, sasana. Kita minta atlet latihan di rumah saja untuk menjaga kebugaran dan dan fisik atlet. Sehingga atlet tetap bugar dan sehat," tambahnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar