Hindari Corona, Disperindag Pekanbaru Semprotkan Disinfektan ke Pasar Tradisional

  • Rabu, 18 Maret 2020 - 05:54:05 WIB | Di Baca : 2313 Kali

SeRiau - Waspada terhadap virus corona tidak hanya dilakukan di perkantoran layanan publik milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saja, akan tetapi pencegahan penyebaran virus corona ini juga dilakukan di pasar tradisional.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, bahwa pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk seluruh pasar tradisional yang berada dibawah kewenangan Pemko Pekanbaru.

"Saat ini kita tengah melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Lima Puluh. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan terkait teknis penyemprotan," kata Ingot, Selasa (17/3/2020).

Ingot menjelaskan, dilakukannya antisipasi di pasar tradisional tersebut mengingat karena pasar juga memiliki potensi menjadi tempat berkembangnya vius corona. Apalagi dipasar kunjungan masyarakat termasuk ramai dan kebersihan lingkungan sekitar masih kurang terjaga.

Dalam penyemprotan disinfektan ini, pihaknya mengutamakan di tempat-tempat yang lembab dan basah. Sekaligus, pihaknya juga memasang brosur dan tips pencegahan virus corona.

"Untuk penyebaran brosur-brosur di pasar-pasar tradisional, hari ini (kemarin, red) bisa dipastikan sudah terdistribusi," sebutnya.

"Namun untuk penyemprotan disinfektan dilakukan bergiliran, karena alat yang digunakan terbatas," ujarnya.

"Jadi kita menghimbau kepada pedagang dan pengunjung, untuk informasi pencegahan corona silahkan lihat di brosur yang kita tempelkan di pasar-pasar," harapnya.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa pasar-pasar yang diutamakan untuk dilakukan penyemprotan disinfektan adalah pasar yang dikelola oleh pemerintah. "Semua pasar akan kita lakukan penyemprotan, terutama pasar milik pemerintah," tegasnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar