Antisipasi Corona, Layanan Publik Pekanbaru Disemprotkan Disinfektan

  • Senin, 16 Maret 2020 - 19:45:35 WIB | Di Baca : 2210 Kali

SeRiau - Cegah penyebaran dan antisipasi virus corona, tim satuan tugas (satgas) Covid-19 Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan disinfektan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru, Senin (16/3) pagi.

Penyemprotan cairan disinfektan itu dilakukan guna mencegah penyebaran wabah virus Corona ditempat umum. Tiga orang petugas kesehatan lengkap menggunakan alat pelindung diri (APD) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Pekanbaru melakukan penyemprotan sejak pukul 09.00 WIB, Senin (16/3).

Sekitar satu jam lamanya, laayanan di MPP Pekanbaru terpaksa dihentikan sementara, karena petugas melakukan penyemprotan disetiap sudut ruangan hingga kursi tunggu pengunjung. 

Ribuan warga yang ingin mengakses layanan di MPP Pekanbaru pun terpaksa menunggu di luar gedung sambil menunggu petugas yang sedang bekerja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pekanbaru, M Jamil, bahwa penyemprotan disinfektan tersebut adalah upaya untuk mencegah virus corona.

"Kami juga sediakan empat hand sanitizer disetiap sisi ruangan. Bisa dimanfaatkan masyarakat untuk membersihkan tangan mereka dalam upaya pencegahan Covid-19 ini," kata Jamil.

Tidak hanya di gedung MPP, penyemprotan disinfektan juga dilakukan di gedung Dukcapil yang berada berdampingan dengan gedung MPP Pekanbaru. 

Sekitar pukul 10.00 WIB, petugas selesai melakukan penyemprotan, dan layanan kembali dibuka kembali. 

Jamil menyebut, terkait wabah Covid-19 ini pelayanan tetap berjalan normal. Tidak ada pembatasan layanan hingga sejauh ini. Layanan tetap dapat diakses seperti biasanya dan tidak ada pengurangan waktu jam layanan. 

"Tetap berjalan seperti biasa layanan disini, tidak ada batasan. Kedepan nya mungkin akan kembali dilakukan penyemprotan disinfektan ini," terangnya

Menurutnya, antisipasi ini perlu dilakukan apalagi di tempat umum, mengingat penyebaran virus Corona sudah begitu cepat. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar