KKN Tematik Pengawasan Pertisipatif Pilkada 2020, Fikom Umri Kerjasama Dengan Bawaslu Riau.

  • Jumat, 13 Maret 2020 - 22:06:17 WIB | Di Baca : 2259 Kali

 

Seriau,- Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Riau (Fikom Umri) bakal bekerja sama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau dalam pelaksanaan Catur Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM).

Hal tersebut terungkap dalam pertemuan silaturahmi jajaran Fikom Umri yang dipimpin Dekan Jayus SSos MIKom dengan Ketua Bawaslu Riau Rusidi Rusdan di kantor Bawaslu Riau Jalan Adisucipto Pekanbaru, Kamis(12/3/2020).

Kedua belah pihak akan bersinergi dalam penguatan misi kedua lembaga terkait, dalam rangka menciptakan iklim demokrasi yang baik di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah siang tadi dapat bersilaturrahmi dengan Ketua Bawaslu Riau untuk membincangkan rencana pelaksanaan KKN Tematik Pengawasan Partisipatif Fikom Umri pada helat Pilkada Serentak di sembilan Kab./Kota Provinsi Riau 2020," kata Jayus kepada wartawan.

Dikatakan Jayus hal ini merupakan tindak lanjut MoU antara Bawaslu RI dengan Forum Dekan Fisip Perguruan Tinggi Muhammadiyah pada Oktober 2019 lalu di Yogyakarta, dimana Fikom Umri merupakan anggota forum dan ikut dalam penandatangan MoU tersebut.

Terkait sinergitas tersebut Ketua Bawaslu Rusidi Rusdan mengatakan pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan dan ide-ide kerjasama yang disampaikan Fikom Umri.

"Nanti kami akan bisa memberikan materi kuliah kepada mahasiswa Umri. Tentunya fakultas yang bidang ilmunya terkait dengan Bawaslu. Misalnya Fakultas Ilmu Komunikasi dan Fakultas Hukum. Kemudian kami sangat senang juga jika bidang pengawasan pemilu menjadi penelitian dosen maupun skripsi mahasiswa. Kami akan membantu sebaik mungkin," ujar Rusidi.

Disepakati, setelah pertemuan silaturahmi tersebut kedua pihak akan menandatangani MoU bersamaan demgan penyelenggaraan kuliah umum Ketua Bawaslu Riau.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir Wakil Dekan Fikom Umri Eka Putra ST MSc, Infa Wilindaya SIP MSi dosen pengampu komunikasi politik dan Nolly Medya Putra SSn  MSn dosen Fikom Umri yang juga ketua pelaksana KKN Umri tahun 2020. (zal/rls)





Berita Terkait

Tulis Komentar