4 Orang Meninggal Karena Virus Corona, Ini Rinciannya

  • Jumat, 13 Maret 2020 - 19:12:34 WIB | Di Baca : 1654 Kali

SeRiau - Wabah virus corona baru (Covid-19) yang menginfeksi puluhan orang di Indonesia, dikabarkan telah merenggut nyawa sejumlah pasien positif yang dirawat di beberapa rumah sakit (RS).

Jurubicara pemerintah untuk penanganan virus corona, Achmad Yurianto mengkonfirmasi, sebanyak 4 pasien positif virus corona meninggal.

Keempat pasien yang meninggal ini teridentifikasi dengan nomor kasus 25, kasus 35, kasus 36, dan kasus 50.

Untuk pasien kasus 25, Achmad Yurianto mencatat kalau yang bersangkutan adalah pasien dengan nomor kasus 25. Dia merupakan perempuan berusia 53 tahun, Warga Negara Asing asal Inggris yang meninggal pada Rabu (11/3) lalu.

Kemudian untuk yang kedua meninggal, tercatat sebagai pasien dengan nomor kasus 35, perempuan 57 tahun. Dia adalah WNI yang baru 14 jam dirawat di RSPI Sulianti Saroso, dan meninggal pada Kamis pagi (12/3) kemarin.

"Dia masuk ke RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan menggunakan ventilator," tegas Achmad Yurianto.

Selain itu, pasien dengan nomor kasus 36 juga meninggal kemarin. Pasien ini merupakan WNI perempuan berusia 37 tahun. Dia tercatat masuk di RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan menggunakan ventilator.

"Setelah kita melakukan pemeriksaan spesimen ternyata positif," ungkap Achmad Yurianto.

Sementara untuk kasus kematian selanjutnya, menimpa pasien kasus 50. Dia merupakan pasien berjenis kelamin laki-laki berumur 59 tahun.

"Dia mengalami perburukan cepat dari kemarin dan meninggal positif," terang Achmad Yurianto.

Dengan adanya 4 kasus kematian hingga Jumat (13/3) hari ini, pemerintah menggiatkan upaya pelacakkan penyebaran virus corona.

Upaya ini dilakukan oleh seluruh dinas kesehatan pemerintahan daerah, baik tingkat Provinsi ataupun Kabupaten/Kota. (**H)


Sumber: rmol.id





Berita Terkait

Tulis Komentar