Program Kelas Olahraga SMP Tahun 2020 Tetap Lanjut

  • Kamis, 12 Maret 2020 - 13:58:46 WIB | Di Baca : 2164 Kali
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Pekanbaru, Zulfahmi Adrian

SeRiau - Tahun 2020 ini, program Kelas Olahraga Sekolah Menengah Pertama (KOSMP) Pekanbaru tetap dilanjutkan. Program yang sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu akan dibuka lagi pada penerimaan siswa baru nanti.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru Zulfahmi Adrian, mengatakan bahwa pihaknya sudah mengevaluasi program KOSMP yang sudah berjalan satu tahun di dua sekolah.

"Kita sudah evaluasi, dan tahun ini kita akan buka kembali pendaftaran untuk murid-murid kelas olahraga," kata Zulfahmi, Kamis, (12/3/2020).

"Saat ini kita sedang dalam mempersiapkan bahan-bahan administrasinya, sedang dilaksanakan sosialisasinya. Mudah-mudahan saat penerimaan siswa baru, kelas olahraga sudah bisa kita laksanakan," ungkapnya.

Zulfahmi menjelaskan, bahwa untuk kuota kelas olahraga tahun ini masih tetap 50 siswa, sama seperti tahun lalu. Dari kuota tersebut, nanti akan dibagi dalam lima cabang olahraga.

"Mereka akan dibagi dalam lima cabang olahraga, di antaranya futsal, renang, bulu tangkis, silat, dan sepak takraw," sebutnya.

Ia juga mengungkapkan, kemungkinan pada program KOSMP tersebut akan ada penambahan cabang olahraga.

"Kita lihat apakah cabang olahraga tenis meja atau cabang yang lain. Akan tetapi cabang yang mungkin bisa ditambahkan dalam KOSMP tersebut adalah cabang olahraga yang bisa digunakan sarana di kawasan sport center," terangnya.

Diketahui juga, program KOSMP tersebut baru ada di dua sekolah, yakni SMP 10 dan SMP 13. Dalam pelaksanaannya, program KOSMP juga melibatkan Dinas Pendidikan dan KONI Pekanbaru. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar