Diduga Akan Buka Lahan di KIT, Satu Unit Alat Berat Diamankan Satpol PP

  • Selasa, 10 Maret 2020 - 19:29:48 WIB | Di Baca : 2191 Kali

SeRiau - Diduga untuk membuka lahan di Kawasan Industri Tenayan (KIT), satu unit alat berat diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru.

Sampai saat ini pemilik alat berat beserta dengan bahan bakar masih diamankan Satpol PP Pekanbaru dan belum diketahui pemiliknya.

Kepala Satpol PP Pekanbaru, Agus Pramono, mengatakan karena alat berat tersebut tidak bisa dibawa ke sekretariat, jadi pihaknya menempatkan beberapa anggota Satpol PP yang ditugaskan untuk berjaga dilokasi tersebut. Sekaligus menunggu kedatangan pemilik alat berat.

Loading...

"Karena tak ada operator yang bisa menjalankan, alat berat tersebut masih dalam pantauan kita, . Sampai saat ini belum ada laporan orang yang punta datang atau tidak," kata Agus, Selasa (10/3/2020).

Agus juga mengungkapkan, sudah tiga kali pihaknya berhasil mengamankan oknum masyarakat berbeda yang juga berupaya menyerobot lahan KIT.

Diantaranya ada yang sudah dibangun rumah semi permanen dan ada juga dibangun pondok kayu.

Bersamaan dengan makin gencarnya aksi penyerobotan lahan KIT, kedepan pihaknya menyatakan akan membangun parit sekeliling lahan KIT. "Sekaligus juga membuat patok nama lahan supaya tidak lagi diganggu orang," imbuhnya.

Sementara dalam waktu dekat, anggota Satpol PP yang bertugas menjaga Perkantoran Tenayan juga ditugasi untuk berpatroli di Kawasan Industri Tenayan. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar