Sigit Yuwono Reses di Jalan Teropong, Ingatkan Warga Jaga Kesehatan waspadai Virus Corono Serta mencegah Terjadi nya Karhutla

  • Selasa, 10 Maret 2020 - 17:21:36 WIB | Di Baca : 2675 Kali
Ketua Komis IV DPRD Kota Pekanbaru Sigit Yuwono dari Fraksi Demokrat Resea di Jalan Teropong

 

 

SeRiau- Memasuki jadwal reses perdana tahun 2020, sebanyak 45 anggota DPRD Pekanbaru mulai turun ke lapangan untuk menjemput aspirasi rakyat. Pada agenda resesnya Sigit Yuwono menyambangi warga RW 19 Kelurahan Sidomulyo Barat Kecamatan Tampan sembari mengingatkan warga agar waspada terhadap Virus Corona dan mengantisipasi kasus karhutla.

Kedatangan Sigit Yuwono selaku anggota DPRD Pekanbaru Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan (Dapil) V Tampan, disambut hangat oleh puluhan warga RW 19 yang berlokasi di Jalan Teropong Pekanbaru. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perangkat RT dan RW setempat, serta sejumlah tokoh masyarakat dan kader posyandu. Ketua RW 19 Kelurahan Sidomulyo Barat, mengatakan, Sriyanto mengatakan, meski telah menjalin kebersamaan selama hampir 3 periode berturut-turut, namun tetap saja masih ada aspirasi yang disampaikan warga.

Kondisi ini tidak terlepas, karena adanya penambahan jumlah penduduk serta kawasan pemukiman warga setiap tahunnya. "Ada beberapa permasalahan yang dirasakan oleh warga RW 19 terutama terkait pembangunan infrastruktur seperti drainase, semenisasi dan aspal jalan yang belum tuntas, susahnya masuk sekolah karena adanya sistim zonasi, banjir dibeberapa tempat serta honor RT-RW yang tersendat. Mohon kiranya, Pak Dewan agar tidak bosan untuk membantu kami disini. Semoga saja, Pak Sigit lebih sering datang untuk melihat kami," Pungkas Sriyanto kepada kepada Iniriau.com, Jumat (06/03).

Menanggapi aspirasi yang disampaikan warga RW 19, anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi Partai Demokrat Daerah Pemilihan V Tampan, Sigit Yuwono mengatakan, persoalan yang dihadapi warga pada umumnya masih tentang masalah klasik yang dialami oleh warga ibu kota kebanyakan. Sebagai wakil rakyat di DPRD Pekanbaru, maka ini sudah menjadi kewajiban untuk menerima dan mendengarkan keluhan yang disampaikan warga agar bisa dicarikan solusi terbaiknya melalui agenda reses yang digelar. "Ketika musim anak masuk sekolah, banyak warga yang kebingungan karena mereka terbentur dengan sistim zonasi yang diterapkan oleh Dinas Pendidikan Pekanbaru.

Pasalnya, sekolah yang ada berada cukup jauh dari pemukiman warga. Pembangunan unit sekolah baru telah diusulkan, namun melihat kesanggupan dari APBD Pekanbaru. Sementara untuk pembangunan infrastruktur, telah dilakukan pengukuran oleh Dinas PUPR Pekanbaru berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Riau.

Pasalnya, posisi Jalan Teropong berbatasan dengan Kabupaten Kampar, sehingga ini menjadi tanggungjawab dari Pemprov Riau. Alhamdulilah, kalau masalah janji kampanye saya tidak akan pernah lupa. Saya berkomitmen, untuk menyelesaikan seluruh aspirasi warga secara bertahap dan berkesinambungan," ungkap Sigit.

Dalam kesempatan ini, Sigit menambahkan, agar warga RW 19 Kelurahan Sidomulyo Barat bisa waspada terhadap isu hangat yang terjadi salah satunya yakni munculnya Virus Corona. Masyarakat juga diingatkan, untuk tidak melakukan kegiatan pembakaran sampah karena sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan (karhutla). "Sekarang lagi viral masalah virus Corona, kita harus waspada dan selalu menjaga kebersihan.

 

Terutama bagi anak-anak dan lansia, tolong kondisi kesehatan mereka diperhatikan karena sangat rentan terserang virus atau penyakit. Satu lagi ya bapak ibuk, jangan sembarangan bakar lahan, nanti kena tangkap. Sekarang pelaku karhutla akan ditindak dengan sanksi tegas yakni berupa hukuman pidana dan denda," tambah Sigit. Dalam acara reses kali ini, juga dilakukan kegiatan posyandu serta sosialisasi Program Sensus Penduduk tahun 2020 bersama BPS Pekanbaru. Rencananya dalam periode reses perdana tahun 2020 ini, Sigit akan melakukan kegiatan reses di 5 lokasi berbeda yakni 2 kali di Kelurahan Sidomulyo Barat, Kelurahan Tobek Godang, Kelurahan Delima dan Kelurahan Sialang Munggu untuk menjemput aspirasi warga. (***)





Berita Terkait

Tulis Komentar