Puluhan Pertandingan Liga Italia Ditunda Karena Virus Corona

  • Selasa, 10 Maret 2020 - 06:22:04 WIB | Di Baca : 994 Kali

SeRiau - Sebanyak 25 pertandingan ikut terganggu penundaan Liga Italia akibat virus corona hingga 3 April mendatang.

Kompetisi Liga Italia ditunda selama tiga pekan sesuai dengan keputusan pemerintah Italia. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengumumkan penundaan seluruh ajang olahraga termasuk Liga Italia hingga awal April 2020.

Mengutip Soccerway, tiga pekan ke depan Liga Italia akan melangsungkan 25 pertandingan. Jumlah pertandingan itu di luar laga yang sudah ditunda akibat virus corona.

Loading...

Gelaran Liga Italia memang terganggu virus corona sejak beberapa pekan terakhir. Beberapa laga mengalami penundaan dan tidak sedikit pertandingan yang berlangsung tanpa penonton.

Pada akhir pekan lalu, AC Milan bermain tanpa dukungan penonton saat takluk dari Genoa 1-2 di Stadion San Siro. Begitu pula dengan laga Derby d'Italia antara Juventus vs Inter Milan yang berakhir dengan skor 2-0.

Penundaan kompetisi Liga Italia membuat membuat laga-laga sengit seperti Atalanta vs Lazio (15 Maret), Lazio vs Fiorentina (21 Maret), dan Milan vs AS Roma (22 Maret) terganggu.

Lazio sendiri merupakan salah satu calon kuat meraih scudetto musim ini. Skuat asuhan Simone Inzaghi saat ini menempati peringkat kedua klasemen dan hanya terpaut satu poin dari Juventus yang berada di puncak dengan 63 poin.

Penundaan Liga Italia dan seluruh ajang olahraga di Negeri Pizza dilakukan pemerintah Italia karena lonjakan kasus virus corona hingga Senin (9/3) malam waktu setempat.

Sebanyak 7.985 orang telah terdampak dan 463 orang meninggal akibat virus corona di Italia. (**H)


Sumber: CNN Indonesia




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar