Hasra: K3S SD Marpoyan Damai Bekali Guru Pembuatan Soal UAS

  • Senin, 09 Maret 2020 - 18:58:10 WIB | Di Baca : 1559 Kali

 

Seriau,- Pelaksanan Ujian Akhir Sekolah (UAS) Sekolah Dasar (SD) beberapa bulan lagi, namun Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Marpoyan Damai tengah mempersiapkan pembekalan kepada guru yang akan membuat soal UAS. Pembuatan soal UAS di Kecamatan Marpoyan Damai akan diserahkan kepada guru tergabung dalam Kelompok kerja Guru (KKG)

" Kita sepakat untuk UAS SD Kecamatan Marpoyan Damai di serahkan kepada KKG. Namun, sebelum pembuatan soal UAS, K3S SD Marpoyan Damai akan membekali guru yang tergabung dalam KKG," kata Ketua K3S SD Marpoyan Damai Hasra Isnaldi belum lama ini di Pekanbaru.

Pembekalan guru yang membuat soal UAS, kata Hasra, meliputi teknik cara pembuatan soal UAS sesuai dengan kaidah penulisan soal yang benar. Sebab, tidak semua orang yang paham dan mengerti teknik pembuatan soal sesuai dengan kaidah penulisan yang benar. Selain itu, pembuatan soal juga harus sesuai dengan Kompetensi Dasar (KD)." 
Parameter mutu masing masing sekolah tidak ada yang sama. Sekolah juga masih kesulitan membuat soal sesuai dengan kaidah penulisan yang benar. Makanya, kita latih guru yang akan membuat soal sesuai dengan KD. Tidak sembarangan loh, membuat soal ujian UAS, beda dengan membuat soal ujian semester, semua guru pasti bisa," kata Hasra

Rencananya, pembekalan guru KKG, kata Hasra, dilakukan Maret ini. Pembekalan guru diprioritaskan untuk enam mata pelajaran yang diujiankan." Kalau tahun ini sebaiknya diserahkan ke KKG dulu, tapi kalun sekolah sudah mampu membuat soal sendiri sesuai dengan penulisan yang baik, maka tahun depan bisa dilakukan sekolah masing masing," kata Hasra(zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar