MbS Perintahkan Penahanan Adik Raja Salman

  • Ahad, 08 Maret 2020 - 05:59:54 WIB | Di Baca : 1786 Kali

SeRiau - Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman (MbS), memerintahkan penahanan terhadap tiga anggota senior Kerajaan.

Ketiganya ialah adik Raja Salman, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz; keponakan Raja Salman, Pangeran Mohammed bin Nayef; dan adik Nayef, Pangeran Nawaf bin Nayef. 

Dilansir New York Times, Ketiganya sudah ditahan sejak Jumat (6/3) pagi waktu setempat. 

Belum diketahui alasan penahanan itu. Namun, diduga mereka dituduh berkhianat.

Meski demikian, beredar spekulasi yang menyebut penahanan itu untuk memuluskan langkah MbS menjadi Raja Saudi. Sebab, Pangeran Ahmed dan Pangeran Mohammed bin Nayef merupakan saingan MbS dalam upaya merebut tahta Raja Saudi.

Menurut laporan New York Times, Pangeran Ahmed bin Abdulaziz disebut sebagai harapan besar anggota keluarga kerajaan Saudi dan kritikus yang ingin menghalangi MbS naik takhta.

Pangeran Ahmed sebelumnya pernah menyatakan "raja dan putra mahkota, dan yang lainnya di negara bagian harus disalahkan atas situasi saat ini di negara itu,".

Sementara Mohammed bin Nayef merupakan mantan Mendagri yang disebut menjalin kedekatan dengan agen-agen intelijen Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Ia dicopot MbS pada 2017. (**H)


Sumber: kumparan.com





Berita Terkait

Tulis Komentar