Gerakan Riau Berwakaf, Siswa SMAN 4 Pekanbaru Antusias Wakafkan Uang Jajan

  • Sabtu, 07 Maret 2020 - 22:55:48 WIB | Di Baca : 2239 Kali

 

SeRiau,- Gerakan Riau Berwakaf Uang, tidak hanya di instansi pemerintah saja, namun juga sampai ke tingkat satuan  pendidikan. Salah satu sekolah melaksanakan program Riau berwakaf langsung disambut antusias oleh siswa. Ini terlihat para siswa semangat untuk menyisihkan uang Rp1000 untuk diwakafkan

Siswa SMAN 4 Pekanbaru Puspa kelas XI mengatakan gerakan Riau Berwakaf uang merupakan salah satu program yang luar biasa berhubungan dengan amal ibadah seseorang. Ini menanamkan budaya saling peduli walaupun yang disumbang tidak seberapa, namun ini akan menjadi amal ibadah seseorang di akhirat nanti." Saya nilai program Riau Berwakaf, program yang sangat luar biasa.  Saya tergerak untuk menyisihkan, ya, sedikit uang jajan untuk disumbang dalam kota wakaf setiap hari," kata Puspa, Jumat (6/3) disela kegiatan Riau Berwakaf.

Hal yang sama juga diungkapkan siswa lainnya. Restu siswa kelas XI IPS 3 menilai program gerakan Riau Berwakaf Uang, ini bisa menjadi amal jahriah. Manfaatnya, tidak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan.

Sementara Kepala SMAN 4  Pekanbaru Hj. Yan Khoriana. MPd mengatakan gerakan Riau Berwakaf baru dimulai sekolah Jumat (6/3). Gerakan Riau Berwakaf, tidak hanya bagi siswa tapi juga guru. Gerakan Riau Berwakaf Uang Rp 1000 ini sebagai upaya pembentukan pendidikan  karakter siswa menjadi lebih baik." Saya lihat tadi siswa sangat antusias menyumbang Rp 1000 untuk diwakafkan. Pihak sekolah menyediakan tiga kotak, satu kotak infak mesjid dan dua kotak wakaf. Ini pembentukan pendidikan karakter siswa, salihg peduli, saling berbagi antar sesama dan ini akan terus kita terapkan setiap hari," kata Khori.

Khori sangat mendukung program Riau Berwakaf yang dicanangkan oleh Gubernur Riau hingga ke jengang satuan pendidikan. (zal)





Berita Terkait

Tulis Komentar