Perbakin Riau Optimis Capai Target 4 Medali Emas di PON

  • Kamis, 05 Maret 2020 - 18:54:15 WIB | Di Baca : 2693 Kali

SeRiau - Cabang olahraga menembak Riau menargetkan 4 medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua. Target tersebut berdasarkan hasil yang telah diraih atlet menembak Riau pada PON XVIII di Riau 2012 dan PON XIX di Jawa Barat 2016 lalu.

Sebagaimana diketahui, pada PON di jawa barat 2016 lalu, Riau berhasil meraih 4 medali emas, sedangkan sedangkan di pon 2012 saat Riau menjadi tuan rumah, cabang olahraga menembak Riau berhasil meraih 7 medali emas.

Hal itu dikatakan oleh Sekretaris Umum Pengprov Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Riau, Rufdi Maakruf, bahwa target 4 emas tersebut sesuai dengan program pembinaan atlet yang telah dilakukan Perbakin Riau.

"Dengan kualitas atlet yang ada saat ini, Perbakin Riau optimis bisa mempersembahkan yang terbaik untuk bumi lancang kuning ini," kata Rufdi, Kamis (5/3/2020).

Untuk persiapannya saat ini, pihaknya mengaku para atlet telah menjalani latihan secara mandiri. "Mulai April nanti akan masuk dalam program training center (tc) berjalan hingga September," sebut Rufdi.

"Setelah itu dilanjutkan dengan pemusatan latihan atau tc penuh. Untuk tc berjalan di pusatkan di Cilodong, Jakarta dan kota Pekanbaru, sedangkan tc penuh di fokuskan di Cilondong, Jakarta," terangnya.

Ia menambahkan, di ajang PON nanti, cabang olahraga menembak Riau akan menurunkan sebanyak 6 atlet, yang terdiri dari 4 putra dan 2 putri. Enam atlet itu di antaranya, Totok Tri Martanto, Safrin Sihombing, Sugiono, Salim Kurniawan Barry Agustini, dan Nitasha Septana. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar