Seleksi Popwil, Dispora Riau Minta Daerah Turunkan Atlet Pelajar Terbaik di Popda

  • Rabu, 04 Maret 2020 - 19:38:56 WIB | Di Baca : 1944 Kali
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Doni Aprialdi

SeRiau - Jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Provinsi Riau tahun 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau imbau agar masing-masing daerah agar menyiapkan atlet-atlet terbaiknya.

Popda Riau direncanakan akan dilaksanakan pada 10-17 Juli 2020 nanti di Pekanbaru. Dalam pelaksanaannya, akan diikuti oleh atlet-atlet dari 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau.

Kepala Dispora Riau, Doni Aprialdi, mengatakan bahwa ajang Popda ini itu adalah wadah untuk seleksi atlet-atlet pelajar Riau untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) Sumatera tahun 2020 di Sumatera Barat.

Loading...

"Ini adalah persiapan sekaligus ajang seleksi bagi atlet pelajar Riau menghadapi Popwil Sumatera yang akan dilaksanakan pada 16-22 November 2020 nanti," kata Doni, Rabu (4/3/2020).

"Popda ini sangat penting bagi kita, khususnya Dispora Riau guna melihat perkembangan anak-anak yang berada di 12 Kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Sehingga, di Popda nanti kita bisa lihat kembali lagi atlet-atlet yang berpotensi tersebut," jelasnya.

Namun begitu kata Doni, pihaknya juga sudah melirik secara perorangan ke daerah-daerah untuk melihat potensi atlet-atlet pelajar Riau. "Seluruh pelatih cabang olahraga kita suruh lihat ke daerah-daerah, mana yang potensi ambil, yang tidak potensi tidak usah diambil. Makanya di Popda ini kita lihat lagi," imbuhnya.

"Kita siap menggantikan atlet-atlet yang memang berpotensi dan memenuhi syarat umur di cabangnya untuk ditarik ke dalam pembinaan di Dispora," sebutnya.

Ia juga mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan di Popda adalah cabang olahraga yang juga dipertandingkan di Popwil. Oleh karena itu, Popda sangat menentukan walaupun hanya delapan cabang olahraga. 

"Target kita di Popda ini adalah untuk menambah para atlet yang proporsional di cabang olahraganya. Sehingga nanti bisa kita didik di PPLP maupun di PPLKU nanti," harapnya.

Diketahui juga, delapan cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Popda Riau nanti ialah, sepak bola, bola basket, voli indoor, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, sepak takraw, dan pencak silat. (**H)




Loading...

Berita Terkait

Tulis Komentar