DPRD Ingatkan Pemko Cepat Tanggap Antisipasi Virus Corono di Pekanbaru

  • Selasa, 03 Maret 2020 - 14:44:21 WIB | Di Baca : 1850 Kali
Hamdani Ketua DPRD Pekanbaru

 

SeRiau- Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani mengingatkan agar Pemerintah Kota Pekanbaru cepat tanggap dalam upaya penanganan virus corona. Apalagi sudah ada surat edaran dari Gubernur Riau.

Bahkan sudah ada kasus positif virus corona di Indonesia. Pemerintah kota harus serius dan tanggap dalam upaya mencegah penyebaran virus corona.

"Siapkan juga upaya penanganannnya, bila nanti mendapati kasus yang terindikasi virus corona," terangnya, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru bersama dinas terkait juga harus mengambil langkah antisipasi. Apalagi mobilitas masyarakat di Pekanbaru tinggi. 

Kota ini juga punya penerbangan internasional. Maka pemerintah kota mesti tanggap bersama instansi terkait membuat standar operasional penanganan kasus virus corona dengan cepat.

"Pemerintah kota harus segera buat SOP, terutama untuk penganganan cepat terhadap pasien yang terindikasi," terangnya.

Politisi PKS ini juga mengimbau masyarakat tidak panik. Apalagi sampai memborong barang kebutuhan harian.

"Waspada tetap, tapi jangan panik. Apalagi sampai borong bahan makanan," ulasnya.

Hamdani juga berharap agar tidak ada yang memainkan harga bahan pangan dalam kondisi saat ini. Begitu juga harga masker yang mengalami kenaikan setelah virus corona melanda sejumlah negara.

Ia mengingatkan agar dinas terkait mengawasi gejolak harga bahan pangan " Jangan sampai ada pihak mengambil keuntungan dengan kondisi ini," paparnya.(***)





Berita Terkait

Tulis Komentar