Berdayakan Masyarakat, Wawako Dukung Warung Wakaf di Pekanbaru

  • Senin, 02 Maret 2020 - 20:19:17 WIB | Di Baca : 1666 Kali
Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi

SeRiau - Wakil Wali Kota Pekanbaru, Ayat Cahyadi mendukung penuh rencana pemberian warung wakaf ditiap-tiap kelurahan yang ada di Pekanbaru. Hal ini disampaikan Ayat usai melakukan audiensi dengan perwakilan Rumah Wakaf  wilayah Sumatera dan Pekanbaru serta juga Direktur  PT Sarana Pangan Madani pada Senin (2/3).

Wakil Wali Kota Pekanbaru itu mengatakan bahwa keberadaan warung wakaf tentu akan dapat membantu program Pemerintah Kota Pekanbaru dalam bidang ekonomi.

"Dengan adanya warung wakaf ini tentu dapat membantu Kota Pekanbaru dalam pengentasan kemiskinan," kata Ayat.

"Selain itu, tentu juga bisa sekaligus memberdayakan masyarakat. Sebab rencananya warung wakaf akan diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan serta melalui seleksi langsung oleh Rumah Wakaf dan PT Sarana Pangan Madani," terangnya.

Ayat juga berharap dengan adanya warung wakaf ini, menjelang puasa Ramadhan tahun ini bisa memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Pekanbaru tentunya.

Dilain sisi, Diretur PT Sarana Pangan Madani, Ade Putra Daulay, mengatakan saat ini sudah memiliki rumah pangan madani pada 27 kelurahan. Dengan adanya bantuan dari rumah wakaf untuk pembangunan warung wakaf madani akan diupayakan ada setiap kelurahan di Pekanbaru.

"Kita targetkan tahun 2020 ini 83 kelurahan yang ada di Pekanbaru ada warung wakaf. Jika nanti tenyata memiliki perkembangan yang menggembirakan, bisa jadi akan dibangun warung wakaf setiap RW yang ada di Pekanbaru," harapnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar