Hasil Liga 1 2020: Persib Cukur Persela 3-0

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 21:07:10 WIB | Di Baca : 1062 Kali

SeRiau - Persib Bandung menang 3-0 atas Persela Lamongan dalam laga pekan perdana Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (1/3) malam WIB.

Maung Bandung menampilkan upaya menguasai permainan sejak menit pertama. Laskar Joko Tingkir pun meladeni permainan tuan rumah dengan cukup baik.

Pertahanan Persela cukup solid membendung serangan-serangan Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Sementara di lini tengah, Shunsuke Nakamura cs mampu menandingi kinerja gelandang-gelandang Persib.

Tak jarang duel-duel keras dipertontonkan para pemain dari kedua kesebelasan. Wasit pun mengeluarkan dua kartu kuning untuk dua pemain Persib, Nick Kuipers dan Ardi Idrus.

Anak asuh Nil Maizar pun menampilkan skema serangan balik yang bisa merepotkan lini belakang Persib.

Memasuki menit ke-38 pemain anyar Persib, Geoffrey Castillion menuntaskan sebuah peluang. Duel antara Wander Luiz dan Jasmin Mecinovikj membuat bola meluncur bebas di dalam kotak penalti. Castillion melepaskan tembakan kaki kanan yang tidak dapat dijangkau kiper Reky Rahayu.

Persela yang tertinggal 0-1 hingga babak pertama usai berupaya menyamakan kedudukan pada awal babak kedua. Tim tamu berulang kali melayangkan upaya membobol gawang Teja Paku Alam.

Usaha keras di lini depan tidak berhasil, Persela malah kembali kebobolan pada menit ke-53. Wander Luiz yang mendapat operan dari Castillion berhasil mengontrol bola dengan baik dan membuat ruang tembak. Sepakan pemain Brasil itu membuat Bobotoh bersorak. Persib unggul 2-0.

Persela tak menyerah dan tampil lebih agresif. Lini pertahanan Persib bekerja keras membendung serangan.

Memasuki menit ke-70 Persib mencetak gol ketiga. Wander Luiz mencetak gol kedua dalam laga ini memaksimalkan umpan lambung Frets Butuan yang belum lama bermain menggantikan Febri Hariyadi.

Tertinggal kian jauh, Persela terus memburu gol pertama pada laga ini. Persela terus berusaha membongkar pertahanan Persib, namun penyelesaian akhir yang kurang apik membuat Persela tak mampu membuat gol. Teja pun patut mendapat kredit lantaran penampilan impresif di bawah mistar Persib.

Pertandingan pekan pertama lain yang dilangsungkan bersamaan dengan Persib vs Persela adalah PSM Makassar vs PSS Sleman. Dalam laga di Stadion Andi Mattalatta tersebut, PSM meraih kemenangan 2-1 berkat gol Ferdinan Sinaga dan Hussein El Dor yang dibalas Yevhen Bokhashvili melalui titik putih.

Susunan pemain inti Persib Bandung:
Teja Paku Alam; Supardi, Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Omid Nazari, Kim Kurniawan, Esteban Vizcarra; Febri Hariyadi, Wander Luiz, Geoffrey Castillion.

Susunan pemain inti Persela Lamongan:
Reky Rahayu; Novan Setya Sasongko, Moch Zaenuri, Jasmin Mecikovikj, Eky Taufik; Ady Setiawan, Heru Setiawan, Shunsuke Nakamura, Rafael Oliviera; Priska Womsiwor, Gabriel do Carmo. (**H)


Sumber: CNN Indonesia





Berita Terkait

Tulis Komentar