RAT KONI Pekambaru Diagendakan Maret, 17 Pengurus Masuk Daftar Evaluasi

  • Ahad, 01 Maret 2020 - 10:10:23 WIB | Di Baca : 930 Kali

SeRiau - Dalam rapat pleno pengurus KONI Pekanbaru yang dilaksanakan pada Jumat (28/2) lalu menyepakati pelaksanaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2020 dilaksanakan pada Minggu ke-3 bulan Maret mendatang. Pada RAT tersebut akan membahas laporan kegiatan tahun 2019 lalu hingga program untuk persiapan Porprov Riau X 2021 di Kabupaten Kuantan Singingi.

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Pekanbaru, Anis Murzil dan dihadiri seluruh unsur pimpinan dan jajaran pengurus mengangkat Agusman Sikumbang sebagai Ketua pelaksana RAT. Kemudian Bambang Pratama sebagai Ketua OC dan H Azwir Alimuddin sebagai Sekretaris OC. 

Dalam rapat pleno itu, KONI Pekanbaru juga mengharapkan kehadiran Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT pada kegiatan RAT mendatang.

"Agenda RAT 2020 kita harapkan bisa dihadiri oleh Walikota Pekanbaru. Momen itu sekaligus kita manfaatkan untuk pengukuhan Tim Satlak SIAP Juara KONI Pekanbaru," ujar Anis Murzil ST.

Selain itu, rapat pleno juga menyampaikan hasil evaluasi terhadap kinerja pengurus KONI Pekanbaru. Dari pemaparan Tim Evaluasi yang disampaikan H Agusman Sikumbang, terdapat 17 nama yang tidak lagi masuk pada kepengurusan KONI Pekanbaru. 

"Sebagian besar karena kesibukannya tidak memiliki waktu lagi untuk mengurus KONI Pekanbaru. Diantaranya Ginda Burnama yang saat ini sudah menjadi pimpinan di DPRD Kota Pekanbaru. Namun beliau-beliau menyatakan tetap siap untuk membantu program KONI kedepan," terang Agus.

Selain beberapa nama yang tidak lagi masuk dalam kepengurusan, KONI Pekanbaru juga melakukan rotasi posisi sejumlah pengurus. Hal itu dalam rangka penguatan organisasi serta memaksimalkan kinerja kedepan.

"Mudah-mudahan rotasi ini menjadi penyegaran juga bagi kawan-kawan pengurus. Tujuan kita memakdimalkan jalannya roda organisasi," harapnya.

Sementara DanSatlak SIAP Juara KONI Pekanbaru, Romiardi pada kesempatan itu menyampaikan langkah-langkah yang sudah dilakukan dalam rangka persiapan menghadapi Porprov 2021. Antara lain kunjungan silaturahmi ke masing-masing cabang olahraga.

"Ada sekitar 24 cabang olahraga yang kita kunjungi sejak Januari hingga Februari. Kita berkomunikasi, menampung saran serta masukan, dan paling penting melakukan pendataan terhadap atlet yang akan kita kirim ke Porprov 2021 mendatang," sebut Romiardi.

"Kedepan ada beberapa tahapan yang akan kita lalui, termasuk pembinaan atlet dan lainnya. Satlak SIAP Juara terdiri dari  unsur Binpres, Diklatar, Litbang, Hukum Olahraga, Organisasi, Humas dan Sekretariat," tutupnya. (**H)





Berita Terkait

Tulis Komentar